Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tidak Bisa Menyimpan Foto / Video Whatsapp ke Album Gulungan Kamera, Begini cara mengatasinya

Tidak Bisa Menyimpan Foto / Video Whatsapp ke Album Gulungan Kamera, Begini cara mengatasinya - Secara default, Whatsapp di iOS 7 menyimpan semua media yang masuk ke gulungan kamera iPhone Anda. Tapi itu asalkan Anda mengizinkan Whatsapp mengakses aplikasi Foto (untuk menyimpan foto ke album roll kamera).

Jika, Whatsapp bisa berhenti menyimpan foto dan video ke gulungan kamera, ada dua tempat yang harus Anda periksa untuk memastikannya tidak dinonaktifkan. Inilah yang perlu Anda lakukan saat menghadapi masalah ini.

Tidak Bisa Menyimpan Foto / Video Whatsapp ke Album Gulungan Kamera, Begini cara mengatasinya


Sebelum kita lanjutkan dengan salah satu perbaikan, pastikan Anda telah memperbarui Whatsapp ke versi terbaru. Buka App Store dan ketuk pada menu Updates untuk memastikan Whatsapp tidak menunggu untuk diperbarui. Jika ya, ketuk Update untuk mendapatkan versi terbaru dari Whatsapp untuk iOS.

Cara Seting Mengaktifkan Supaya Bisa Menyimpan Foto / Video Whatsapp ke Album Gulungan Kamera

1. Aktifkan Save Incoming Media
  • Buka Whatsapp di iPhone Anda
  • Ketuk menu Settings (ikon cog di bagian bawah)
  • Ketuk pada Pengaturan Chat
  • Aktifkan pengalih untuk Save Incoming Media jika dinonaktifkan / dimatikan. 
  • Tidak Bisa Menyimpan Foto / Video Whatsapp ke Album Gulungan Kamera, Begini cara mengatasinya

Mintalah teman Anda untuk mengirim foto / video tentang Whatsapp untuk menguji apakah lagu itu disimpan ke gulungan kamera. Jika ya, masalahnya sudah terpecahkan. Jika tidak, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Baca Juga: 

Cara Memblokir / Membuka Blokir Seseorang di WhatsApp

.
2. Pengaturan Privasi

Terkadang, meski Media Save Incoming Anda diaktifkan, Whatsapp tidak dapat menyimpan foto / video ke gulungan kamera. Itu terutama karena Anda telah mencegah Whatsapp mengakses aplikasi Foto. Ini mungkin terjadi bahkan secara tidak sengaja saat Anda mengetuk 'Dont Allow' saat munculan (meminta izin untuk membiarkan aplikasi akses Whatsapp Photos) muncul.
  • Buka Pengaturan → Privasi → Foto
  • Dalam daftar aplikasi yang ditampilkan, pastikan tombol Whatsapp diaktifkan
  • Tutup Whataspp jika terbuka. Buka kembali aplikasi dan Mintalah teman Anda untuk mengirim foto dan melihat apakah foto itu berhasil disimpan ke gulungan kamera.  
    Tidak Bisa Menyimpan Foto / Video Whatsapp ke Album Gulungan Kamera, Begini cara mengatasinya

Jika keduanya gagal, salah satu hal yang mungkin Anda coba adalah menghapus Whatsapp sepenuhnya (Anda memiliki opsi untuk memback-up dari menu Whatsapp's Settings). Kemudian, instal ulang aplikasi dan dalam prosesnya, saat iPhone menanyakan apakah Anda harus membiarkan aplikasi Foto Akses Whatsapp, "izinkan" itu.

Itulah artikel tentang Bagaimana Cara menangani masalah Tidak Bisa Menyimpan Foto / Video Whatsapp ke Album Gulungan Kamera, semoga artikel ini bermanfaat.

Post a Comment for "Tidak Bisa Menyimpan Foto / Video Whatsapp ke Album Gulungan Kamera, Begini cara mengatasinya "