Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Fitur Share Live Location Di WhatsApp, sebagai cara melihat lokasi teman di whatsapp

Cara Menggunakan Fitur Share Live Location Di WhatsApp, Begini Caranya
Cara Menggunakan Fitur Share Live Location Di WhatsApp - Minggu lalu, WhatsApp memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan Anda untuk berbagi lokasi langsung dengan seseorang di WhatsApp. Sekarang, fitur ini sudah ada di Google Maps untuk beberapa waktu sekarang, namun tentunya akan lebih banyak lagi penggunaan sekarang karena ada di WhatsApp. Fitur berbagi Lokasi Langsung dapat berguna saat Anda bepergian sendiri dan Anda berbagi lokasi dengan orang yang Anda cintai. Selanjutnya, sangat berguna jika Anda bertemu dengan sekelompok teman dan salah satunya memiliki kebiasaan melempar lokasi. Kami melihat semakin banyak orang menggunakan fitur ini di masa depan dan jika Anda adalah seseorang yang ingin segera menggunakannya, inilah cara melakukannya.

Cara Share Live Location Di WhatsApp

Langkah 1: Anda harus menggunakan versi WhatsApp terbaru, lalu masuk dan tekan tombol update.

Langkah 2: Berbagi lokasi langsung pada WhatsApp itu sederhana. Cari ikon Attachment kecil itu (ikon Paper Pin) yang duduk di sisi kanan tempat Anda mengetikkan pesan Anda.
Cara Menggunakan Fitur Share Live Location Di WhatsApp, Begini Caranya

Langkah 3: Pilih Lokasi dan Anda sekarang akan melihat opsi baru yang disebut 'Berbagi lokasi langsung' Ketuk dan tekan t
erus jika Anda selesai membaca pop-up kecil yang pada dasarnya menjelaskan bagaimana fitur ini akan bekerja.

Langkah 4: Secara default, Anda dapat berbagi lokasi Anda selama 15 menit, 1 jam atau 8 jam. Pilih salah satu pilihan, tambahkan komentar (jika mau) dan tekan Send. Itu dia.
Cara Menggunakan Fitur Share Live Location Di WhatsApp, Begini Caranya

Namun, jika Anda ingin berbagi lokasi untuk waktu tertentu, Anda cukup menekan Stop Sharing saat tidak diperlukan lagi. Misalnya, Jika Anda ingin berbagi lokasi selama satu jam, Anda dapat memilih '1 jam' dari opsi default. 
Cara Menggunakan Fitur Share Live Location Di WhatsApp, Begini Caranya

Baca juga:

Cara Mematikan Fitur Send Receipts (Double Centang Biru) Tanda Penerimaan Baca di WhatsApp


Fitur ini bisa bekerja jika Anda dalam situasi darurat atau Anda bepergian sendiri. Namun perlu anda ketahui bahwa WhatsApp mengintip ke lokasi Anda terus menerusa dan mungkin akan menjadikan masalah tertentu. Salah satunya adalah bahwa hal ini tentunya tidak aman karena lokasi live anda ada di internet. Kedua, jika WhatsApp pernah mengkompromikan data, seperti yang baru saja dilakukan oleh OnePlus, hal-hal akan mendapat masalah. Pada akhirnya, itu semua tergantung dari seberapa amannya hal ini bisa diberhentikan. Secara pribadi, kami pikir ini adalah tambahan yang bagus tapi harus selalu berhati-hati. 

Menurut pendapat kamu, Apakah menggunakan fitur Berbagi Lokasi WhatsApp emnguntungkan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah ini.

Post a Comment for "Cara Menggunakan Fitur Share Live Location Di WhatsApp, sebagai cara melihat lokasi teman di whatsapp"