Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Meggunakan Fitur WhatsApp 'Delete For Everyone' , Begini Cara Pakainya

Cara Meggunakan Fitur WhatsApp 'Delete For Everyone' , Begini Cara Pakainya

Cara meggunakan Fitur 'WhatsApp Delete for Everyone' ,  Begini Cara pakainya - Fitur baru WhatsApp yang memungkinkan pengguna menghapus pesan terkirim sekarang tersedia untuk semua orang (Delete for Everyone), seminggu setelah mulai diluncurkan untuk memilih pengguna aplikasi. 

Fitur 'Hapus untuk Semua Orang ( Delete for Everyone) memungkinkan orang mengingat pesan yang dikirim pada obrolan individu serta grup WhatsApp, dan tersedia di berbagai platform, seperti Android, iPhone dan Windows Phone. Salah satu penggunaan terbesar fitur Delete for Everyone bisa terjadi saat Anda mengirim pesan ke obrolan yang salah, atau jika pesan yang dikirim berisi kesalahan. Ini adalah fitur terbaru yang ditambahkan ke WhatsApp dalam daftar panjang fitur yang diperkenalkan tahun ini, dan merupakan perubahan terbesar pada aplikasi obrolan sejak kutu biru alias mengirim tanda terima.

Layanan milik Facebook mengkonfirmasi pesan yang telah berhasil dihapus agar semua orang akan diganti dengan "Pesan ini telah dihapus" dalam obrolan penerima Anda. Demikian pula, jika Anda melihat "Pesan ini telah dihapus" dalam obrolan, itu berarti pengirim menghapus pesan mereka untuk semua orang.

Cara mendapatkan fitur WhatsApp 'Delete for Everyone', dan cara kerjanya
  • Pastikan versi terbaru dari WhatsApp diunduh di ponsel Anda. Penerima juga harus menginstal versi terbaru untuk fitur Hapus untuk Semua Orang.
  • Pilih pesan yang ingin Anda hapus
  • Ketuk ikon hapus / sampah di layar
  • Sekarang akan Tampil pesan dialog  pilihan baru yaitu Delete for Everyone
Cara Meggunakan Fitur WhatsApp 'Delete For Everyone' , Begini Cara Pakainya

Setelah Anda menekan kotak dialog Hapus untuk Semua Orang, pesan terkirim akan diganti dengan "Anda menghapus pesan ini". Ingat juga bahwa fitur ini tidak akan bekerja jika orang lain tidak menggunakan versi terbaru WhatsApp; Dalam hal ini, penerima mungkin melihat pesan sebelum dihapus atau jika penghapusan tidak berhasil.

WhatsApp mengatakan bahwa fitur ini hanya berlaku jika pengguna cukup cepat. Perusahaan menjelaskan bahwa pengguna hanya dapat menghapus pesan untuk semua orang hingga tujuh menit setelah pengiriman. Ini berarti bahwa setelah tujuh menit berlalu, tidak ada cara untuk menghapus pesan untuk semua orang.

Baca Juga:

Cara Mengirim Gambar Resolusi Tinggi di WhatsApp


Selain 'Delete for Everyone' WhatsApp telah mengganti nama opsi hapus biasa, menyebutnya Hapus untuk Saya. Ini, seperti sebelumnya, memungkinkan pengguna menghapus pesan yang telah mereka kirim atau terima dari perangkat. Tetapi fitur ini tidak akan berpengaruh pada obrolan penerima. Fitur ini tidak akan mengubah apapun di akhir penerima dan mereka dapat terus melihat pesan di layar obrolan mereka.

Untuk menghapus pesan untuk diri sendiri, pengguna dapat menuju obrolan yang berisi pesan yang ingin mereka hapus dan ketuk dan tahan pesan untuk menghapus beberapa pesan sekaligus yaitu dalam kasus ini, seorang pengguna harus memakai tap Delete (ikon sampah) di bagian atas layar, lalu pilih Delete for Me.

Post a Comment for "Cara Meggunakan Fitur WhatsApp 'Delete For Everyone' , Begini Cara Pakainya"