Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wifi Samsung Galaxy S9 yang tidak terhubung Begini cara Memperbaikinya

Cara Memperbaiki Masalah Wifi Samsung Galaxy S9 yang tidak terhubung - Galaxy S9 dilengkapi dengan fitur-fitur menarik tetapi tidak bebas bug, sama seperti perangkat lain. Di sini, di artikel ini, kita telah membahas cara memperbaiki masalah Wi-Fi Samsung Galaxy S9.

Cara Memperbaiki Masalah Wi-Fi Samsung Galaxy S9

Metode 1: Mulai ulang ponsel dan router

Restart adalah trik sederhana yang dapat menyelesaikan beberapa masalah sekaligus. Jika Anda tidak me-restart telepon lama, itu dapat menimbulkan berbagai masalah termasuk yang terkait Wi-Fi. Jadi, ketuk tombol daya selama beberapa detik dan itu akan membawa opsi mematikan. Selanjutnya, pilih opsi matikan dan mulai ulang. Ini akan memulai ulang ponsel Anda.

Setelah Anda selesai dengan proses restart pada telepon Anda, hidupkan ulang router juga. Terkadang, router memerlukan restart baru untuk kembali ke mode fungsi normal. Maka dari itu lakukan dengan cara mematikan sakelar router, tunggu beberapa detik dan router akan hidupkan kembali. Periksa sekarang jika masalah Wi-Fi Samsung Galaxy S9 diselesaikan atau tidak. Jika tidak, pindah ke solusi lain.   
Cara Memperbaiki Masalah Wifi Samsung Galaxy S9 yang tidak terhubung

Metode 2: Reset pengaturan Jaringan

Solusi selanjutnya adalah mengatur ulang pengaturan Jaringan. Proses ini tidak hanya mereset pengaturan Wi-Fi, tetapi juga semua jaringan lain seperti Bluetooth dan pengaturan jaringan seluler. Prosesnya sangat sederhana. Cukup masuk ke pengaturan> cadangan dan setel ulang> Setel ulang pengaturan jaringan.
Cara Memperbaiki Masalah Wifi Samsung Galaxy S9 yang tidak terhubung


Metode 3: Lupakan dan Tambahkan kembali jaringan

Solusi lain adalah melupakan jaringan yang bermasalah dan kemudian menambahkannya kembali. Untuk melupakan jaringan yang bermasalah Anda harus pergi ke pengaturan lagi. Jadi, buka Pengaturan> Wi-Fi> Pilih nama Wi-Fi yang diperlukan> Pilih lupa.
Sekarang, ikuti proses yang sama untuk menambahkan jaringan Wi-Fi. Buka Pengaturan> Wi-Fi> Tambah jaringan baru> Pilih jaringan Wi-Fi.

Metode 4: Kosongkan cache perangkat
Solusi selanjutnya adalah membersihkan cache dari smartphone. Anda dapat melakukan ini dengan menghapus partisi cache perangkat. Inilah cara melakukannya.
  • Pertama matikan Samsung Galaxy S9 Anda sepenuhnya
  • Sekarang, tekan dan tahan tombol Power, tombol Volume naik dan turun bersamaan
  • Ini akan membawa mode pemulihan sistem Android di layar
  • Pilih opsi Hapus Cache partisi di sini menggunakan tombol Volume turun dan konfirmasikan bahwa menggunakan tombol Power
  • Diperlukan beberapa detik tergantung pada jumlah cache di ponsel
  • Selanjutnya, pilih opsi ‘sistem reboot sekarang’.  
    Cara Memperbaiki Masalah Wifi Samsung Galaxy S9 yang tidak terhubung

Metode 5: Tweak pengaturan DNS

Terkadang, itu bukan Wi-Fi tetapi koneksi internet yang mengganggu Anda. maka dari itu kita  memerlukan tweak kecil dalam pengaturan DNS untuk menyelesaikan sesuatu. Inilah cara melakukannya.
  • Buka Pengaturan> Wi-Fi
  • Sekarang, pilih jaringan Wi-Fi yang Anda hadapi masalah ini. Dan ketuk ‘lupa’.
  • Sekali lagi ketuk nama jaringan Wi-Fi untuk menambahkannya kembali.
  • Ketik kata sandi ketika diminta dan kemudian cari 'Tampilkan opsi lanjutan'.
  • Di sini ketuk pengaturan IP dan ganti status ke Static.
  • Sekarang, biarkan pengaturan IP dan datang ke bidang server DNS.
  • Masukkan alamat DNS yang diinginkan di sini. Pilih dari apa pun baik OpenDNS atau Google DNS.
  • Masukkan tombol ‘Bergabung’ dan Anda selesai.

Baca Juga:

Metode 6: Perbarui perangkat lunak

Selanjutnya, kami sarankan Anda mencari pembaruan perangkat lunak. Pembaruan perangkat lunak dapat mengatasi berbagai masalah saat mereka melakukan perbaikan untuk banyak bug. Untuk memeriksa, jika pembaruan perangkat lunak tersedia untuk telepon Anda, buka Pengaturan> tentang telepon> pembaruan perangkat lunak dan ketuk di atasnya.

Metode 7: Penyetelan ulang pabrik

Solusi terakhir adalah pengaturan ulang pabrik. Pastikan untuk memiliki cadangan terlebih dahulu karena proses ini akan menghapus semuanya dari ponsel Anda. Untuk mengembalikan telepon ke setelan pabrik, buka Pengaturan> Cadangkan & setel ulang> Reset data pabrik> Hapus semua. Dan akhirnya, konfirmasikan dengan menekan tombol ‘OK’.

Post a Comment for "Wifi Samsung Galaxy S9 yang tidak terhubung Begini cara Memperbaikinya"