Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Buat Status Musik di Whatsapp dengan mudah

Cara Buat Status Musik di Whatsapp dengan mudah - Penggunaan smartphone tidak dapat dipisahkan dari berbagai aktivitas masyarakat saat ini. Bisa dibilang hampir apa saja bisa dilakukan menggunakan smartphone, seperti memesan tiket, belanja, atau sekadar mengirim pesan ke keluarga atau teman. Berbicara tentang layanan pesan, sekarang ada banyak aplikasi yang tersedia olahpesan instan. Salah satunya adalah Whatsapp.

WhatsApp adalah aplikasi Instant Messaging yang paling populer saat ini. Tentu ini tidak lepas dari berbagai fitur yang terus dikembangkan Whatsapp agar pengguna lebih nyaman menggunakan layanan tersebut. Diantaranya mengirim semua jenis file, membuat panggilan suara dan video gratis, serta pembaruan status fitur dan cerita. Sayangnya untuk cerita fitur, WhatsApp hanya menyediakan fitur untuk mengunggah teks, gambar, dan video. Lalu, bagaimana cara saya membuat status musik di WhatsApp?

Cara Membuat Status Musik di Whatsapp

Salah satu cara paling gampang dalam membuat status musik di Whatsapp adalah dengan memanfaatkan fitur perekaman video. anda cukup melakukan rekaman lagu yang ingin Anda unggah tetapi dengan menutup kamera.  

Cara Membuat Status Musik di Whatsapp, begini caranya

Alternatif lain adalah menggunakan aplikasi edit video dan kemudian membuat video musik yang ingin Anda unggah ke status. Di Google Play Store sendiri tersedia banyak aplikasi video editing, salah satunya adalah KineMaster.

KineMaster memiliki fitur dan aset pemrosesan video yang cukup lengkap yang dapat ditingkatkan dengan versi profesional subscriptionnya.

Cara Membuat Status Musik di Whatsapp Dengan Kinemaster

Untuk membuat status musik di WhatsApp dengan KineMaster, Anda perlu mempersiapkan beberapa hal terlebih dahulu, seperti file musik serta gambar untuk ditampilkan. Tetapi jika Anda tidak memiliki gambar yang tepat, aplikasi ini memiliki beberapa gambar yang dapat digunakan. 

Cara Membuat Status Musik di Whatsapp, begini caranya

Jika semuanya sudah siap, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat status musik di WhatsApp:

  • Unduh dan instal aplikasi KineMaster di Google Play Store
  • Jalankan aplikasi dan izinkan untuk mengakses media penyimpanan.
  • Selanjutnya ketuk tombol buat proyek, lalu pilih opsi Project Assistant.
  • Berikan judul proyek yang Anda inginkan, lalu klik OKE.
  • Setelah itu pilih gambar yang akan digunakan dan klik Next.
  • Pilih Basic di bagian Theme dan klik Next
  • Jika Anda tidak ingin menambahkan tulisan di bagian pembuka atau akhir, Anda dapat melewati bagian Salin dengan mengetuk tombol Berikutnya.
  • Selanjutnya pilih musik atau lagu yang ingin Anda unggah sebelumnya, lalu ketuk ikon +, dan klik Berikutnya.
  • Sesuaikan bagian dari lagu yang ingin Anda unggah dan atur panjang lagu (panjang video maksimal dalam WhatsApp adalah 30 detik).
  • Setelah selesai mengaturnya, ketuk Bagikan ikon, lalu pilih itu Simpan Video ke Galeri, sedangkan untuk pengguna versi gratis ketuk pada opsi Tidak, Terima kasih, simpan dengan tanda air (WATERMARK).

Baca Juga:

Cara Recovery / Memulihkan pesan WhatsApp yang dihapus

.
Kemudian, Anda dapat membuat status di Whatsapp dengan mengunggah video musik yang Anda buat sebelumnya. Anda masih dapat menambahkan teks, emotikon atau teks, lalu klik tombol cek.

Nah, begitulah cara membuat status musik di WhatsApp. Selain menggunakan KineMaster, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pengeditan video lainnya seperti VivaVideo, FilmoraGo, Adobe Premier Clip atau aplikasi lain yang serupa.

Post a Comment for "Cara Buat Status Musik di Whatsapp dengan mudah"