Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Download Musik untuk Playback Offline di Android & iPhone

Cara Download Musik untuk Playback Offline di Android & iPhone - Spotify adalah layanan berlangganan musik yang hebat, tetapi terus-menerus mengalirkan lagu dapat benar-benar meningkatkan data seluler bulanan Anda. Untungnya, Anda dapat mengunduh musik dari Spotify di Android dan iOS untuk melindungi data berharga Anda.

Secara keseluruhan, Spotify Premium, yang harus Anda berlangganan agar dapat mengunduh musik apa pun (paket gratis tidak mengizinkan pemutaran offline), akan memungkinkan Anda mengunduh total 3.333 lagu per perangkat dengan total tiga perangkat. Itu pasti banyak untukmu. Premium berjalan $ 9,99 / bulan, tetapi Anda bisa mendapatkan uji coba 30 hari gratis, dan mereka menawarkan rencana siswa sebesar $ 4,99 / bulan yang juga memberi Anda Hulu.

musik diunduh dalam bentuk terenkripsi, sehingga Anda tidak dapat menemukannya di dalam penyimpanan ponsel cerdas Anda, merobeknya, dan mendengarkannya di tempat lain. Itu berarti semua unduhan dan penghapusan dilakukan di dalam aplikasi Spotify itu sendiri.

Langkah 1. Pilih Pengaturan Unduh Anda

Sebelum Anda mulai mengunduh musik, Anda harus menentukan pengaturan untuk unduhan Anda. Pada Android dan iPhone, buka tab "Perpustakaan Anda" di sudut kanan bawah, lalu ketuk ikon gigi di kanan atas untuk masuk ke Pengaturan.

Jika Anda menggunakan Android, cukup gulir ke bawah ke header Kualitas Musik, lalu ketuk pada drop-down di sebelah Unduh untuk mengubah kualitas.
Cara Mengunduh Musik untuk Playback Offline di Android & iPhone

Di iPhone, ketuk "Kualitas Musik", lalu gulir ke bawah ke bagian Unduh 
Cara Mengunduh Musik untuk Playback Offline di Android & iPhone


Dari sini, Anda dapat memilih kualitas suara dari lagu yang Anda unduh. Pilihan Anda adalah "Normal" (96 Kbps), "Tinggi" (160 Kbps), atau "Ekstrim" (320 Kbps).

Meskipun Anda harus memilih kualitas yang baik, Anda tidak ingin memilih salah satu yang akan menguras penyimpanan ponsel cerdas Anda. Rata-rata, lagu yang diunduh di "Normal" mengambil 0,72 MB per menit, sementara itu naik 1,2 MB per menit untuk "Tinggi" dan 2,4 MB per menit untuk "Ekstrim."
Jika tujuan Anda adalah untuk menghemat penggunaan data seluler Anda, maka Anda juga harus memastikan "Unduh Menggunakan Seluler" tidak diaktifkan sehingga menempel ke Wi-Fi saja.

Langkah 2. Download Media

Di Spotify, Anda dapat mengunduh album, daftar putar, dan podcast. Petunjuknya sedikit berbeda antara musik dan podcast, tetapi idenya sebagian besar sama.

Musik

Untuk mengunduh daftar putar atau album, temukan, lalu ketuk tombol "Unduh" di tengah layar. Untuk menghapus album atau daftar putar, cukup matikan sakelar "Unduh" dan secara otomatis akan dihapus dari perangkat Anda.
Cara Mengunduh Musik untuk Playback Offline di Android & iPhone

Podcast

Untuk podcast, buka podcast, ketuk ellipsis (•••) di sebelah episode, lalu tekan "Unduh" untuk mengunduh podcast individu.
Cara Mengunduh Musik untuk Playback Offline di Android & iPhone

Anda dapat mengunduh beberapa podcast dengan mengetuk elipsis (•••) di sudut kanan atas, jika tersedia, memilih "Kelola Unduhan," lalu ketuk setiap podcast yang ingin Anda unduh. Setelah Anda mengunduh podcast, itu akan berakhir di "Perpustakaan Anda."
Cara Mengunduh Musik untuk Playback Offline di Android & iPhone

Untuk menghapus podcast, cukup matikan sakelar "Unduh" atau ketuk ikon unduh berwarna hijau di bagian "Kelola Unduhan" dan secara otomatis akan dihapus dari perangkat Anda.

Baca Juga:

Cara Memantulkan Atau Membalik Foto Pada iPhone / iPad


Langkah 3. Filter oleh Unduh Saja

Setelah Anda mengunduh media, Spotify akan memutarnya ketika Anda mengunduhnya setiap kali Anda mendengarkannya - artinya itu tidak akan mengalirkan musik yang Anda unduh jika disimpan secara lokal. Untuk melihat apa yang Anda unduh, buka "Perpustakaan Anda," dan pilih salah satu metode penyortiran. Dari sana, tarik ke bawah layar sedikit untuk membuka bilah penelusuran yang bertuliskan "Filter." Ketuk menu hamburger di sebelah kanannya, lalu tekan "Unduh," dan hanya lagu / podcast yang Anda unduh yang akan muncul di hadapan Anda. 
Cara Mengunduh Musik untuk Playback Offline di Android & iPhone

Langkah 4. Mengelola Unduhan

Jika Anda tidak yakin berapa banyak ruang yang Anda unduh, musik Spotify mengambil alih, cukup mudah untuk mengetahui di iOS dan Android.

Di iOS, buka Pengaturan, ketuk "Umum," dan kemudian tekan "Penyimpanan iPhone." Gulir ke bawah hingga Anda melihat "Spotify;" itu akan menampilkan berapa banyak ruang yang diperlukan. Daftar ini dihuni berdasarkan aplikasi mana saja yang paling banyak menggunakan penyimpanan, jadi Anda akan dapat merasakan seberapa banyak Spotify mengambil relatif terhadap aplikasi lain di iPhone Anda juga. Ketuk opsi untuk melihat berapa banyak yang diperlukan untuk musik offline dibandingkan ukuran aplikasi secara umum.
Cara Mengunduh Musik untuk Playback Offline di Android & iPhone

Di Android, buka dari Setelan Anda ke "Aplikasi" (atau "Aplikasi & pemberitahuan"), lalu gulir hingga Anda melihat Spotify. Ketuk di atasnya, dan di bawah Penyimpanan, Anda akan dapat melihat berapa banyak ruang yang dibutuhkan aplikasi secara total. Untuk melihat ukuran aplikasinya dibandingkan media offline, ketuk "Penyimpanan." 
Cara Mengunduh Musik untuk Playback Offline di Android & iPhone

Itulah atikel tentang Cara Mengunduh Musik untuk Playback Offline di Android & iPhone, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Download Musik untuk Playback Offline di Android & iPhone"