Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Menghilangkan Suara Notifikasi Dari iMessage

Cara Menghilangkan Suara  (Mute) Notifikasi Dari iMessage, Begini caranya ,- Jika Anda bosan dengan pemberitahuan terus-menerus yang datang ke ponsel Anda dari iMessage, Anda tidak perlu menundukkan diri pada rentetan peringatan. Ada pengaturan yang memungkinkan Anda untuk menonaktifkan obrolan individu dan grup dengan aplikasi ini.

Percakapan di iMessage dapat dihilangkan suaranya untuk mencegah Anda mendengar (dan melihat) pemberitahuan. Aplikasi itu sendiri menyediakan cara yang mudah untuk menonaktifkan semua pemberitahuan dari setiap percakapan apakah Anda menggunakan perangkat iOS atau komputer Mac Anda.  
Cara Menghilangkan Suara  (Mute) Notifikasi Dari iMessage, Begini caranya

5 Hal yang Harus Dilakukan Untuk Mencegah Gangguan Berlebihan Dengan iMessage

1. Matikan iMessage di iPhone atau iPad Anda
Tidak peduli apa sebenarnya alasan Anda, Anda dapat mematikan notifikasi ke perangkat Anda dengan mengikuti langkah-langkah ini:
  • Buka iMessage
  • Gesek ke kiri pada percakapan yang ingin Anda nonaktifkan (ini dapat berupa percakapan individu atau pesan grup)
  • Ketuk "Sembunyikan Lansiran" dan Anda berhasil membungkam percakapan. Anda dapat mengatakan bahwa itu berhasil jika ikon setengah bulan muncul di sebelah percakapan di iMessage.

Proses ini benar-benar berfungsi untuk percakapan SMS iMessage dan normal pada perangkat Apple ini. Unmuting percakapan bekerja sama, cukup gesek ke kiri pada percakapan terbuka dan pilih "Tampilkan Tanda" sebagai gantinya.

2. Mematikan Pemberitahuan Pada Versi Mac iMessage
iMessage dari MacTo untuk mematikan pemberitahuan ke komputer Mac Anda, Anda dapat mencapai ini dalam 3 langkah mudah:
  • Klik pada "? "Menu
  • Pilih "System Preferences" dan kemudian "Notifications"
  • Pilih "iMessage" dan hapus pilihan "Mainkan Sound For Notifications"

Jika Anda ingin mendapatkan nada notifikasi lagi, cukup ikuti langkah yang sama, dan pada langkah # 3, pilih untuk mengaktifkan "Mainkan Sound For Notifications".

3. Memblokir Seseorang Melalui iMessage
Memblokir seseorang di iMessageAs disebutkan sebelumnya, Anda mungkin telah menemukan penyebab baik yang signifikan untuk memblokir kontak sama sekali. Ini mudah dilakukan dengan mengikuti 3 langkah berikut:
  • Buka Pesan dan ketuk percakapan dengan orang yang ingin Anda blokir
  • Di sudut kanan atas, ketuk tombol "Info". Kemudian ketuk nama kontak.
  • Ke bagian bawah Anda akan melihat opsi untuk "Block This Caller". Cukup ketuk opsi ini lagi untuk menolak secara resmi dan korespondensi dengan kontak yang bermasalah.

Setelah proses ini selesai, Anda tidak akan lagi menerima pesan, panggilan, atau upaya ke Facetime. Jika Anda berubah pikiran untuk memblokir nomor tersebut nanti, cukup ikuti langkah yang sama lagi, hanya pilih Buka Blokir Penelepon ini.

4. Melaporkan Junk / Spam ke Apple
Ketika Anda mendapatkan pesan sampah atau spam secara rutin, Anda dapat mengirim data ini ke Apple. Di bawah pesan, Anda akan melihat opsi yang disebut "Laporkan Sampah". Mengklik ini mengirim pesan dan statistik ke perwakilan Apple.
Melaporkan pesan SMS dan MMS spam harus dilakukan dengan menghubungi operator Anda.

Memfilter Pesan Yang Tidak Diinginkan
Anda mungkin juga tidak tahu tentang kemampuan untuk memfilter pesan dari pengirim tidak dikenal agar tidak pernah menjangkau utas Anda. Untuk mencapai ini, cukup masuk ke "Pengaturan" dan kemudian klik "Pesan". Dari sini Anda dapat memilih untuk mengaktifkan opsi "Filter Pengirim Tidak Dikenal". Akan ada tab baru yang membentuk (disebut Pengirim Tidak Dikenal) di pesan Anda, tetapi Anda tidak akan diberitahu tentang kedatangan baru ke area ini. Pengaturan ini juga berlaku untuk fungsi pengiriman pesan Mac Anda.

Baca Juga:
.
5. Terapkan "Mode Jangan Ganggu "
Anda mungkin menemukan bahwa Anda tidak memerlukan solusi permanen untuk membatasi pemberitahuan dan hanya ingin membungkamnya selama jangka waktu tertentu. Di sinilah fitur "Jangan Ganggu" sangat berguna. Saat ini aktif, Anda tidak akan mendapatkan notifikasi dari pesan apa pun saat layar terkunci.

Anda akan melihat setengah bulan muncul di bar status Anda di bagian atas untuk menunjukkan kapan mode ini aktif. Mengaktifkan (atau menonaktifkan) dapat terjadi dalam dua cara:
  • Pergi ke menu Pengaturan. Ketuk "Jangan Ganggu" atau "Jadwal" (jika Anda ingin mengatur pemberitahuan untuk waktu-waktu tertentu)
  • Atau buka Pusat Kontrol dengan menggesek ke atas di layar beranda dan cukup ketuk ikon setengah bulan yang Anda lihat.

Semoga panduan cara ini dapat membantu Anda lebih memahami mematikan pemberitahuan dengan berbagai cara dan untuk alasan yang berbeda. Jika Anda masih berjuang dengan langkah-langkah ini, atau memiliki lebih banyak pertanyaan tentang cara melakukannya, jangan ragu untuk berkomentar di bawah sini.

Post a Comment for "Begini Cara Menghilangkan Suara Notifikasi Dari iMessage"