Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menggunakan WhatsApp di dua perangkat secara bersamaan

Cara menggunakan WhatsApp di dua perangkat secara bersamaan ,-  Berikut adalah panduan cepat dan mudah untuk menggunakan akun WhatsApp yang sama di dua perangkat yang berbeda sambil menyimpan nomor ponsel yang sama.

Dunia smartphone sedang berkembang. Penggunaannya menjadi begitu sering sehingga hanya memiliki satu telepon (atau satu kartu SIM) saja tidak cukup. Bahkan, banyak orang mulai menggunakan ponsel dual-SIM, atau dua perangkat untuk tujuan yang berbeda. Biasanya ada satu untuk keluarga dan satu lagi untuk bekerja (atau, dalam beberapa kasus, untuk kekasih!).

Alasannya mungkin berbeda, tetapi masalahnya adalah satu ponsel saja tidak cukup lagi. Jadi, ketika kita mendapatkan telepon kedua, beberapa pertanyaan muncul: Bagaimana saya bisa menggunakan WhatsApp pada dua ponsel secara bersamaan? Apakah saya harus membuat dua akun berbeda, satu untuk setiap nomor telepon? Di artikel ini, kami menunjukkan cara melakukannya. Teknik ini baik dalam jangkauan semua orang, bahkan untuk non-ahli. Hanya dalam beberapa langkah, Anda akan memiliki akun WhatsApp Anda di dua telepon yang berbeda. 
Cara menggunakan WhatsApp di dua perangkat secara bersamaan

Dalam artikel ini kita akan mempelajari teknik ini secara terperinci. Seluruh prosedur ini cepat dan sederhana dan berfungsi di berbagai platform seluler (Android, Apple iPhone, Windows Phone, dll.).
Catatan singkat sebelum melanjutkan ke panduan. "Trik" berfungsi baik pada ponsel cerdas dan tablet apa pun.

Cara Jalankan WhatsApp di dua perangkat melalui WhatsApp Web: panduannya

Ketika Anda membuat akun WhatsApp baru, Anda harus memberikan nomor telepon Anda dan menunggu pesan teks dengan kode. Prosedur ini mencegah Anda menggunakan akun WhatsApp yang sama pada dua telepon yang berbeda.

Secara resmi tidak ada cara untuk mengatasi keterbatasan ini, tetapi ada trik sederhana yang memungkinkan kita untuk melakukannya. Itu dimungkinkan berkat layanan baru yang disebut WhatsApp Web. Dengan menggunakan layanan ini, Anda dapat memiliki akun WhatsApp yang sama di dua perangkat. Satu-satunya persyaratan adalah bahwa kedua perangkat harus memiliki koneksi Internet yang tersedia. Akhirnya, setidaknya satu dari dua harus menginstal WhatsApp.
Mari lanjutkan ke panduan langkah demi langkah.

Baca Juga:

Cara Membuat Tulisan Terbalik di Whatsapp

Cara menyembunyikan pratinjau pesan WhatsApp


Cara menginstal akun WhatsApp di dua telepon yang berbeda

Pertama-tama, pastikan kedua ponsel memiliki koneksi Internet dan WhatsApp diinstal.
Pada titik ini, lakukan hal berikut:
  • Pastikan untuk memperbarui WhatsApp ke versi terbaru yang tersedia.
  • Buka browser ponsel kedua (Chrome, Firefox, atau Safari) dan buka web.whatsapp.com.
  • Dari pengaturan browser, pilih mode "situs desktop".
  • Jika versi desktop telah berhasil diaktifkan, Anda akan melihat kode QR di halaman.
  • Di telepon pertama, buka Pengaturan> Web WhatsApp (langkah ini akan mengaktifkan pemindai kode QR).
  • Sekarang, pindai kode QR yang muncul di layar ponsel kedua dengan kamera ponsel pertama. Ini tidak akan memakan banyak waktu.
  • Setelah pemindaian selesai, akun telepon pertama akan diaktifkan secara otomatis pada yang kedua.

Itu saja! Sekarang, jika Anda melakukan semua langkah dengan benar, Anda akan memiliki akun WhatsApp yang sama yang aktif di kedua ponsel.

P.S. Prosedur yang sama dapat digunakan pada tablet (iPad, dll.) Daripada telepon. Dengan cara ini, Anda dapat memiliki akun WhatsApp yang sama di ponsel dan tablet Anda.

Untuk keluar, masuki WhatsApp Web menggunakan telepon pertama. Klik Pengaturan, (tiga titik di atas di kolom kontak) dan kemudian keluar. Dengan demikian, Anda hanya akan menggunakan WhatsApp di satu perangkat lagi.

Catatan: Teknik ini hanya berfungsi dengan dua ponsel yang memasang WhatsApp. Jika Anda mencoba menyambung ke perangkat seluler ketiga, layanan akan meminta Anda untuk keluar dari salah satu sebelum melanjutkan.

Post a Comment for "Cara menggunakan WhatsApp di dua perangkat secara bersamaan"