Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengambil Screenshot di iPhone Anda untuk mendapatkan tangkapan layar di iphone

Cara Mengambil Screenshot di iPhone Anda, ini caranya,- Anda dapat menyimpan gambar kata-kata seseorang, menguji desain, atau menangkap momen lucu atau penting dengan tangkapan layar. Anda mungkin telah memperhatikan, bahwa tidak ada tombol atau aplikasi di iPhone untuk mengambil screenshot. Itu tidak berarti itu tidak bisa dilakukan. Anda hanya perlu mengetahui trik yang akan Anda pelajari di artikel ini.  
Cara Mengambil Screenshot di iPhone Anda, ini caranya
Tekan kedua tombol pada saat bersamaan
Instruksi ini dapat digunakan untuk mengambil tangkapan layar pada semua model iPhone, iPod touch, atau iPad yang menjalankan iOS 2.0 atau lebih tinggi (yang pada dasarnya semuanya. Versi iOS itu dirilis kembali pada tahun 2008). Anda tidak dapat mengambil screenshot pada model iPod selain dari iPod touch karena mereka tidak menjalankan iOS.

Cara Mengambil Screenshot di iPhone dan iPad

Untuk menangkap gambar layar iPhone Anda, ikuti langkah-langkah berikut:
  • Mulailah dengan mendapatkan apa pun yang Anda inginkan untuk mengambil screenshot ke layar iPhone, iPad, atau iPod touch Anda. Ini dapat berarti menjelajah ke situs web tertentu, membuka pesan teks, atau sekadar membuka layar yang benar di salah satu aplikasi Anda
  • Temukan tombol Home di bagian tengah perangkat dan tombol on / off di sisi kanan iPhone 6 dan ke atas. Ada di kanan atas pada semua model lain dari iPhone, iPad, atau iPod touch
  • Tekan kedua tombol pada saat bersamaan. Ini mungkin sedikit rumit pada awalnya: Jika Anda menahan Home terlalu lama, Anda akan mengaktifkan Siri. Tahan / mematikan terlalu lama dan perangkat akan pergi tidur. Cobalah beberapa kali dan Anda akan menguasainya
  • Saat Anda menekan tombol dengan benar, layar akan berkedip putih dan telepon akan memutar suara rana kamera. Ini berarti Anda telah berhasil mengambil tangkapan layar.
Baca Juga:

Cara Menggunakan Screen Split View Multitasking di iPad


Cara Mengambil Screenshot di iPhone X

Pada iPhone X, proses tangkapan layar benar-benar berbeda. Itu karena Apple telah menghapus tombol Home dari iPhone X sepenuhnya.
Namun jangan khawatir: prosesnya masih mudah jika Anda mengikuti langkah-langkah berikut:
  • Dapatkan konten ke layar yang ingin Anda ambil tangkapan layarnya.
  • Pada saat yang sama, tekan tombol Sisi (sebelumnya dikenal sebagai tombol tidur / bangun) dan tombol volume naik.
  • Layar akan berkedip dan suara kamera akan berbunyi, menunjukkan bahwa Anda telah mengambil screenhot.
  • Gambar kecil screenshot juga muncul di sudut kiri bawah jika Anda ingin mengeditnya. Jika Anda melakukannya, ketuk. Jika tidak, geser ke tepi kiri layar untuk menutupnya (itu disimpan dengan baik).

Mengambil Screenshot pada iPhone 7 dan Seri 8

Mengambil screenshot pada seri iPhone 7 dan seri iPhone 8 sedikit lebih rumit daripada model sebelumnya. Itu karena tombol Beranda pada perangkat tersebut sedikit berbeda dan lebih sensitif. Itu membuat waktu menekan tombol agak berbeda.
Caranya adalah anda masih ingin mengikuti langkah-langkah di atas, tetapi pada langkah 3 coba tekan kedua tombol pada waktu yang sama dan Anda akan baik-baik saja.

Itulah Artikel tentang Cara Mengambil Screenshot di iPhone, semoga artikel ini bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mengambil Screenshot di iPhone Anda untuk mendapatkan tangkapan layar di iphone"