Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi, Begini caranya

Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi - Xiaomi adalah salah satu vendor ponsel pintar terlaris di pasar saat ini. Bukan tanpa sebab, perusahaan teknologi Cina ini berhasil mengembangkan smartphone dengan spesifikasi hardware yang mumpuni, tetapi dibanderol dengan harga terjangkau. Tidak heran, ini tentu membuat para pesaingnya meradang.

Mi MIX 2S menjadi smartphone pertama yang dirilis Xiaomi pada tahun 2018 ini. Smartphone andalan ini hadir dengan layar dengan rasio lancar 18: 9 dengan desain yang mengisi bagian depan. Menariknya, kamera depan berada di bagian bawah sehingga bezel bagian atasnya bisa sangat tipis.
Berdasarkan pengujian DxOMark, Xiaomi Mi MIX 2S sendiri berhasil masuk ke posisi 10 besar smartphone dengan kamera terbaik di dunia. Skor yang dihasilkan pun tidak main-main, yaitu 97 poin. Dengan kualitas kameranya, Mi MIX 2S mampu dipasangkan dengan Huawei Mate 10 Pro dan Apple iPhone X. 
Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi, Begini caranya

Selain spesifikasi tinggi dan harga terjangkau, Xiaomi juga berhasil memikat para penggemar (Mi Fans) berkat modifikasi ROM yang lebih dikenal ROM MIUI yang memiliki antarmuka keren dan kaya fitur.

Salah satu fiturnya adalah menyembunyikan album dan foto yang tersimpan di perangkat Xiaomi sehingga tidak semua orang dapat foto pribadi yang bersifat pribadi. Namun sayangnya, ternyata banyak pengguna yang masih bingung tentang cara menampilkan folder yang telah disembunyikan tadi. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin tahu cara menampilkan album tersembunyi di Xiaomi, Anda bisa mendengarkan cara di bawah ini.

Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi
  • Pertama, buka aplikasi Pengaturan (Pengaturan) perangkat Xiaomi Anda.
  • Setelah itu pilih menu System Apps (aplikasi sistem) lalu pilih menu Gallery.
  • Selanjutnya pada menu Gallery, geser tombol on / off di opsi Show hidden albums (Tampilkan album tersembunyi).
  • Jika opsi diaktifkan, maka album foto akan terlihat.
  • Sekarang Anda dapat langsung masuk ke Galeri aplikasi kemudian pilih tab Cloud.  
    Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi, Begini caranya
  • Selanjutnya, tahan layar dan seret ke bawah sampai kunci sepenuhnya terbuka. 
    Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi, Begini caranya
  • Nanti Anda akan diminta memasukkan kata sandi yang telah dibuat. 
    Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi, Begini caranya
  • Setelah dibuka maka secara otomatis album foto tersembunyi akan terlihat.

Baca juga:

Menampilkan album tersembunyi di Xiaomi cukup mudah, hanya saja banyak pengguna yang secara tidak sengaja menyembunyikan foto bahkan melihat di file manager. Tentu saja ini akan memakan sedikit waktu karena Anda harus mencari dan membuka folder satu per satu.

Bisa dibilang ini adalah salah satu cara untuk memberitahu teman, kerabat, dan orang-orang terdekat Gadgeter yang tidak sembrono dalam membuka foto pribadi yang telah disimpan. Untuk itu, harap ini membantu.

Post a Comment for "Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi, Begini caranya"