Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mematikan GPS di iPhone dan Android, Begini caranya

Cara Mematikan GPS di iPhone dan Android, Begini caranya - Lokasi Anda dapat dilacak melalui data GPS ponsel Anda. GPS yaitu sistem pemosisian global dapat mengidentifikasi di mana Anda berada, dan jam berapa Anda berada di lokasi tertentu. Ini adalah informasi yang sangat istimewa dan masuk akal bahwa pengguna akan memiliki opsi untuk mematikan GPS di ponsel mereka. Anehnya, Anda tidak dapat menemukan pengaturan GPS pada sebagian besar ponsel, terutama yang lebih baru. Ini tidak berarti Anda tidak dapat mematikan GPS di ponsel Anda. Anda bisa, jika Anda tahu harus melihat.

GPS telah berganti nama di sebagian besar ponsel menjadi sesuatu yang lebih ramah pengguna, 'Lokasi'.

Cara Matikan GPS di iPhone

Buka aplikasi Pengaturan di perangkat iOS Anda dan buka Privasi> Lokasi. Pergantian Lokasi di sini untuk menonaktifkan GPS di iPhone Anda. Ini akan memengaruhi Temukan Telepon Saya. 
Cara Mematikan GPS di iPhone dan Android, Begini caranya

Cara Matikan GPS Di Android

Buka aplikasi Pengaturan dan buka Keamanan & Lokasi. Di bawah Privasi, ketuk Lokasi. Matikan Lokasi mati.  
Cara Mematikan GPS di iPhone dan Android, Begini caranya

Ini secara efektif akan menonaktifkan GPS di ponsel Anda. Jika Anda ingin menghentikan semua dan semua data lokasi yang disimpan, ketuk Riwayat Lokasi Google, dan nonaktifkan juga. Histori Lokasi Google menyimpan tempat yang pernah Anda kunjungi dan tidak dideteksi melalui GPS saja. Ini juga mendeteksi lokasi Anda melalui jaringan Wi-Fi yang Anda sambungkan sehingga itu ide yang baik untuk menonaktifkan layanan ini juga. 
Cara Mematikan GPS di iPhone dan Android, Begini caranya

Baca Juga:

Cara Nonaktifkan / Aktifkan Hotspot Pribadi di iPhone X, iPhone 8, 8 Plus 


Efek samping

Ketika Anda mematikan layanan lokasi di ponsel Anda, banyak fungsi lain yang terpengaruh. Yang jelas adalah Anda tidak dapat menggunakan fitur pelacakan lokasi OS untuk menemukan ponsel Anda dan Anda tidak dapat menggunakan berbagi lokasi langsung. Selain itu, Anda juga tidak akan dapat menggunakan aplikasi yang membutuhkan lokasi Anda untuk berfungsi mis. Uber atau Google Maps.

Di iOS dan Android, Anda memiliki opsi untuk mengaktifkan lokasi secara selektif untuk aplikasi. Itu berarti Anda dapat memilih untuk mengizinkan akses Google Maps ke lokasi Anda tetapi memblokir Facebook untuk melakukannya. Anda harus memiliki layanan lokasi diaktifkan dan begitu mereka, GPS Anda sedang dikirim. Tidak ada opsi pada OS untuk memblokir transmisi GPS tetapi tetap mengizinkan aplikasi mengakses lokasi Anda. Itu tidak mungkin.

Anda mungkin pernah mendengar bahwa Google telah ditangkap dengan tangannya di toples cookie lagi sehubungan dengan lokasi. Telah mentransmisikan lokasi pengguna bahkan ketika layanannya dinonaktifkan. Sayangnya, belum ada solusi untuk ini. Anda dapat menonaktifkan lokasi tetapi jika perangkat Anda adalah salah satu dari yang Google mencuri data dari, ini tidak akan ada bedanya.

Post a Comment for "Cara Mematikan GPS di iPhone dan Android, Begini caranya"