Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Berbagai Ikon Facebook Messenger dan Cara Memahami Arti Ikon Facebook Messenger

Cara Memahami Arti Ikon Facebook Messenger - Artikel ini dirancang untuk menjelaskan ikon misterius yang muncul di Facebook Messenger ketika Anda mengirim dan menerima pesan.

Sama seperti  ticks dari percakapan WhatsApp, Anda perlu tahu lebih banyak tentang ikon dan simbol yang muncul pada pesan yang Anda kirim melalui Facebook Messenger. Banyak ikon yang Anda lihat relatif terhadap status pesan yang Anda kirim. Ini dapat dilihat di sudut kanan bawah balon ucapan pesan.

Arti Simbol Facebook Messenger 

Anda mungkin memperhatikan ada empat ikon lingkaran berbeda yang dapat muncul, dan semuanya memiliki tujuan yang berbeda. Inilah yang masing-masing artinya:

1. Lingkaran Biru

Saat Anda melihat garis biru lingkaran ini, ini merupakan indikasi bahwa pesan Anda sedang dikirim. Ketika Anda melihat ikon ini, server Facebook belum menerima pesan, jadi belum dikirim ke penerima yang dituju. 
Cara Memahami Arti Ikon Facebook Messenger

2. Lingkaran Biru Dengan Tanda Centang

Ketika Anda melihat lingkaran biru yang sama, tetapi kali ini dengan tanda centang, pesan Anda telah menerima server Facebook. Sederhananya, itu berarti bahwa pesan telah berhasil dikirim dari Anda ke tempat yang dituju, pesan itu belum sampai ke tempat yang seharusnya dituju.
Jika penerima Anda tidak terhubung ke internet, pesan Anda mungkin tetap berada di limbo ini sampai pesan secara resmi dikirim ke pihak yang dimaksud.

☝ Catatan: Anda mungkin memiliki pesan ini tetap dengan ikon ini bahkan jika penerima terhubung ke internet jika mereka tidak ada dalam daftar teman Anda. Ini akan mencapai profil mereka dan berada di antrian "permintaan pesan" sampai mereka membukanya di sana.  
Cara Memahami Arti Ikon Facebook Messenger

3. Lingkaran Biru Solid Dengan Tanda Centang

Ikon ini untuk memberi tahu Anda bahwa pesan Anda telah berhasil dikirimkan ke penerima yang sesuai. Ini juga berarti bahwa pihak yang dituju belum membaca pesan selama Anda melihat ikon dengan cara ini. Mereka belum membuka atau membaca pesan Anda.

☝ Catatan: Penerima yang tidak ada dalam daftar teman Anda mungkin terus memberi Anda ikon ini (atau yang sebelumnya) karena pesan mereka ada di antrean bernama sebelumnya yang menunggu mereka membacanya. Teman mungkin juga memiliki ikon ini terakhir bahkan ketika Anda yakin mereka melihat pesan itu, karena ponsel mereka memungkinkan mereka untuk membacanya dari notifikasi mereka di telepon daripada membuka aplikasi Facebook dan mengingatkan Anda bahwa pesan telah dibaca.  
Cara Memahami Arti Ikon Facebook Messenger

4. Ikon Avatar

Ketika Anda melihat ikon avatar, Anda dapat yakin bahwa penerima telah melihat atau membaca pesan yang Anda kirim. Anda akan melihat bahwa untuk sesaat, layar Anda mungkin menunjukkan bahwa penerima adalah "Aktif Sekarang" bahkan jika mereka telah mematikan obrolan. 
Cara Memahami Arti Ikon Facebook Messenger

5. Segitiga Merah Dengan Tanda Seruan

Ikon ini (seperti yang juga dijelaskan dengan teks di sampingnya) menunjukkan kegagalan untuk mengirim pesan dari ujung Anda. Solusi terbaik adalah memastikan Anda terhubung ke internet dan berusaha mengirim pesan lagi. Jangan keluar dari obrolan sampai Anda melihat "ikon terkirim".

Baca Juga:

Cara Mengetahui Siapa Yang Menonton / Melihat Anda di Facebook


Bagaimana Saya Tahu Pesan Saya Dibaca?

Cara termudah adalah memeriksa ikon avatar dengan pesan yang Anda kirim untuk melihat apakah ada. Ini akan memberi tahu Anda bahwa pesan telah dilihat dan dibaca. Namun, jika penerima Anda membacanya dari bilah pemberitahuan telepon mereka, tidak ada yang tahu apakah itu terlihat atau tidak tanpa memata-matai perangkat seluler mereka.

Apakah Ada Perbedaan Antara Dikirim dan Disampaikan?
Ya, ada perbedaan yang sangat jelas di antara keduanya.

Pesan “Terkirim” siap dikirim ke penerima, tetapi pihak tersebut tidak terhubung ke jaringan untuk menerima pesan yang Anda kirim.
Pesan "Disampaikan" diterima oleh pihak yang dituju, tetapi belum dibaca.

Bisakah Saya Menghapus (Atau Tidak Berlangganan) Pesan Setelah Saya Mengirimnya?

Sayangnya tidak, setelah Anda mengirim pesan itu ada di luar sana dan dalam proses dikirim ke pihak yang dituju. Ini akan tiba di kotak masuk pesan mereka ketika mereka terhubung ke internet, dan bahkan mungkin bisa pergi ke email mereka tergantung pada pengaturan notifikasi mereka.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau kekhawatiran tentang simbol Facebook yang Anda lihat atau pahami ikon yang ada di sekitar pesan yang Anda kirim, jangan ragu untuk memberikan komentar di bawah ini sehingga saya dapat membantu.

Post a Comment for "Inilah Berbagai Ikon Facebook Messenger dan Cara Memahami Arti Ikon Facebook Messenger"