Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Instal Xposed Samsung Galaxy J7 Series, begini caranya

Cara Instal Xposed Samsung Galaxy J7 Series, begini caranya - Cara Instal Xposed Samsung Galaxy J7 Series - Banyak pengguna sudah melakukan ROOT di Samsung Galaxy J7, serta menginstal Xposed Framework. Xposed sendiri memiliki banyak kegunaan bagi mereka yang suka mengoprek sistem Android. Di antaranya untuk men-tweak, memodifikasi file apk, mengubah antarmuka Android, meningkatkan kinerja perangkat, dan lain sebagainya.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial singkat tentang cara menginstal / menginstal Xposed Samsung Galaxy J7 Series. Namun tentu saja perangkat harus dibuka akses root, karena syarat utamanya adalah perangkat harus dalam kondisi ROOTED
Lihat langkah-langkah lengkap di bawah ini.

Cara Instal Xposed Samsung Galaxy J7 Series

Cara Instal Xposed Samsung Galaxy J7 Series, begini caranya

Sebelum Anda menginstal Xposed pada perangkat Anda, Anda harus membuat cadangan ROM terlebih dahulu. Ini tentu saja sangat penting untuk dilakukan, mengingat jika kesalahan terjadi atau perangkat mengalami masalah, Anda dapat mengembalikan ke keadaan semula.

Bahan yang dibutuhkan:
Unduh 3in1 XPosedInstaller-J7. Selesai di unduh, ekstrak dan nanti akan ada 3 file yaitu:
  • Xposed Installer 3.0 alpha 4.apk,
  • Xposed-uninstaller-20160211,
  • Dan xposed-v86.1-sdk23-arm-custom-build-by-wanam-20160904.

Selanjutnya, salin 3 file ke MicroSD. 

Langkah-langkah untuk menginstal Xposed Installer Samsung Galaxy J7
  • Langkah pertama adalah mengaktifkan izin instalasi aplikasi pihak ketiga. Masuk ke menu Pengaturan → Keamanan → kemudian centang "Sumber Tidak Dikenal".
  • Selanjutnya instal Xposed Installer 3.0 alpha 4.apk. Jika berhasil dipasang, jangan buka aplikasi.
  • Sekarang matikan perangkat, lalu pergi ke Pemulihan TWRP. Caranya, tekan "Home + Power + Up Volume" secara bersamaan, tahan beberapa saat hingga muncul logo Samsung.
  • Jika Anda berhasil masuk TWRP, pilih "Instal" menu. Kemudian cari file Xposed yang diekstraksi sebelumnya (xposed-v86.1-sdk23-arm-custom-build-by-wanam-20160904.zip) lalu geser ke kanan "Geser untuk mengonfirmasi flash". Tunggu proses instalasi yang sukses.
  • Terakhir, reboot perangkat Samsung Anda. Selanjutnya buka aplikasi Xposed dan periksa apakah instalasi berhasil atau tidak. Nanti akan muncul pesan "Xposed Framework versi 87.x Aktif" (tulisan hijau) jika instalasi berhasil. Tetapi jika gagal, itu akan menampilkan pemberitahuan "Kerangka Xposed tidak diinstal" (teks merah).
  • Selesai

Baca Juga:

3 Cara Screenshot Samsung Galaxy J5 Series


Sampai disini, proses pemasangan Xposed Samsung Galaxy J7 Series sudah selesai. Nanti Anda dapat mengunduh Framework yang disediakan oleh Xposed.
Jika setelah instalasi Xposed file perangkat bootloop (langkah nomor 4), silakan matikan perangkat kemudian masuk ke TRWP Recovery. Selanjutnya file flash xposed-uninstaller kemudian lakukan Wipe Dalvik / Cache kemudian reboot perangkat.

Beberapa Modul Xposed yang dapat Anda gunakan dan digunakan dengan lancar adalah: Greenify, Power Nap, Amplify, MinMinGuard.

Nah, begitu cara menginstal Xposed seri Samsung Galaxy J7. Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Semoga berhasil.

Post a Comment for "Cara Instal Xposed Samsung Galaxy J7 Series, begini caranya"