Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan Two-Factor Authentication / Otentikasi Dua Faktor untuk Instagram di Android

Cara Mengaktifkan Two-Factor Authentication / Otentikasi Dua Faktor untuk Instagram di Android

Cara Mengaktifkan Two-Factor Authentication / Otentikasi Dua Faktor untuk Instagram di Android -  Waktunya Mengaktifkan Otentikasi Dua Faktor untuk Instagram di Android dengan menggunakan cara keren yang akan membantu mengamankan profil Anda dan Anda akan diberi tahu jika seseorang melewati satu tingkat keamanan Anda. Otentikasi Dua Faktor juga berlaku untuk Instagram, sehingga pengguna yang ingin meningkatkan keamanan akun Instagram mereka dapat mengajukannya.

Setiap layanan media sosial yang digunakan pengguna mengandung banyak data penting dan media pribadi dari individu yang terdaftar lebih mungkin. Kita bisa mengatakan bahwa bahkan file media atau percakapan pribadi melalui layanan media sosial ini juga sangat berharga bagi pengguna. Keamanan untuk data tersebut adalah aspek utama yang memerlukan fokus secara jelas. Pernyataan ini cukup berhasil dengan baik oleh para pengembang, dan mereka telah mengintegrasikan fitur keamanan masuk pada layanan media sosial mereka. Pengembang bekerja keras untuk memperkuat tingkat keamanan untuk sistem login kata kunci mereka namun tetap saja, hal itu tidak dapat dinyatakan sebagai cara yang paling aman untuk melindungi akun pengguna. Para hacker cukup cerdas dan juga terbiasa dengan panel login password sehingga mudah menembus panel proteksi dan mendapatkan akses ke akun pengguna.

Otentikasi Dua Faktor dianggap sebagai cara teraman untuk melindungi akun karena dalam proses ini kode satu kali dikirim ke nomor ponsel terdaftar untuk konfirmasi. Begitu orang tersebut dengan benar mengkonfirmasikan kode satu kali itu, maka hanya ia mendapatkan aksesibilitas ke akun, melainkan ia terkunci dari akses. Instagram adalah layanan media sosial utama yang dilindungi dengan menggunakan metode enkripsi kata kunci. Karena Instagram mungkin juga berisi data pribadi pengguna, oleh karena itu, kemungkinan besar mereka cenderung melapisi tingkat keamanan. Otentikasi Dua Faktor juga berlaku untuk Instagram, sehingga pengguna yang ingin meningkatkan keamanan akun Instagram mereka dapat mengajukannya. Kami telah menulis tentang metode dalam artikel ini yang melaluinya autentikasi dua faktor dapat diaktifkan di Instagram, cukup masuk dan baca tentang itu!

Cara Mengaktifkan Otentikasi Dua Faktor untuk Instagram di Android

Metode ini cukup sederhana dan mudah dan Anda hanya perlu mengikuti panduan langkah demi langkah sederhana yang akan membantu Anda memberikan keamanan tambahan ke akun Anda. Jadi ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melanjutkan

Langkah-langkah untuk Mengaktifkan Otentikasi Dua Faktor untuk Instagram di Android

1. Pertama-tama, buka Instagram di perangkat Android Anda dan kemudian masuk ke Profil akun Anda. Jika Anda belum login maka Anda harus masuk ke akun Anda terlebih dahulu dan hanya Anda yang dapat memeriksa profil Anda.

2. Buka pengaturan di Instagram melalui tombol tiga titik yang ditempatkan di pojok kanan atas. Bila Anda akan mencapai panel pengaturan, Anda akan melihat ada opsi baru bernama "Two-Factor authentication". Ketuk pada pilihan baru ini dan Anda akan sampai ke layar yang lain.  
Cara Mengaktifkan Two-Factor Authentication / Otentikasi Dua Faktor untuk Instagram di Android

3. Pada layar berikutnya, tekan tombol pengalih yang ditempatkan pada "Require Security Code". Anda harus mengaktifkan fitur ini melalui tombol toggle dengan memilih opsi turn-on dari prompt. Setelah itu, Anda harus mengisi delapan digit kode yang akan dikirim ke nomor telepon Anda. Anda akan diminta untuk mengisi kode ini. Sebelum itu, Anda harus memberikan nomor telepon aktif Anda di dalam pengaturan sehingga konfirmasi bisa ditangani.  
Cara Mengaktifkan Two-Factor Authentication / Otentikasi Dua Faktor untuk Instagram di Android

4. Verifikasi nomor telepon Anda melalui kode delapan digit yang dikirim ke perangkat Anda dan setelah itu Instagram akan memberi Anda beberapa kode cadangan untuk bantuan dalam kondisi nomor yang hilang. Pastikan Anda mengingat kode-kode itu. Meskipun tangkapan layar dari kode tersebut akan diambil dan disimpan ke galeri perangkat Anda. Itu saja! Anda akhirnya menetapkan autentikasi dua faktor, teruskan tugas Anda. 
Cara Mengaktifkan Two-Factor Authentication / Otentikasi Dua Faktor untuk Instagram di Android

5. Sekarang akun Anda aman dan sekarang Anda dapat dengan mudah mengakses akun Anda tanpa khawatir.

Baca Juga:

Panduan tentang Bagaimana Melihat atau Menyembunyikan Instagram Stories


Jadi ini semua tentang metode dimana Instagram bisa diamankan dengan autentikasi dua faktor. Prosesnya sederhana dan fitur bisa diaktifkan untuk akun dalam hitungan menit tanpa masalah. Bagi pengguna, mereka yang telah menerapkan autentikasi dua faktor di akun Instagram mereka harus memperhatikan bahwa mereka harus memberikan nomor kontak yang mereka bawa selalu untuk konfirmasi kode satu kali selama proses masuk. jika Anda belum menerapkan faktor keamanan ini ke akun Anda, silakan masuk dan menerapkannya sekarang juga!

Itulah artikel tentang Cara Mengaktifkan Two-Factor Authentication / Otentikasi Dua Faktor untuk Instagram di Android, semoga bermanfaat

Post a Comment for "Cara Mengaktifkan Two-Factor Authentication / Otentikasi Dua Faktor untuk Instagram di Android"