Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara mengirim Gambar Gif Animasi Melalui Whatsapp

Apakah Anda Ingin Mengirim Gifs Melalui Whatsapp? Inilah Caranya! - Apakah Anda akrab dengan WhatsApp? Ini adalah salah satu alat terbaru yang sangat membantu untuk tetap terhubung dengan orang-orang di seluruh dunia. Ini dapat dengan mudah diakses dari ponsel pintar bersama dengan tablet dan perangkat pintar lainnya. Seiring dengan mengobrol, Anda dapat mengirim gambar, video, lagu, dan banyak hal menarik lainnya kepada orang-orang tersayang Anda.

Pentingnya WhatsApp

Saat ini, WhatsApp telah menjadi aplikasi perpesanan yang sangat populer untuk perangkat pintar. Itu digunakan oleh jutaan orang dari seluruh dunia. Didirikan oleh Brian Acton dan Jan Koum sekitar tahun 2009, telah mendapatkan popularitas tinggi karena fleksibilitas. Karena kecepatannya yang cepat, menjadi mungkin untuk mengirim pesan ke semua dalam rentang waktu singkat.
Ini adalah platform lintas yang mengambil bantuan internet untuk mengirim gambar instan, video, pesan audio, dan GIF. Aplikasi perpesanan ini telah mendapatkan popularitas luar biasa karena fleksibilitas dan manfaatnya.

Apa Keuntungan Aplikasi WhatsApp?

Dengan perkembangan teknologi yang cepat, hidup kita benar-benar menjadi mudah. Setiap tindakan sekarang sedang dilakukan dengan menekan beberapa tombol pada perangkat pintar. Hari demi hari, aplikasi baru sedang dikembangkan untuk membuat hidup kita lebih mudah. Demikian pula, pengembangan aplikasi WhatsApp juga terbukti sangat menguntungkan.

Beberapa manfaat yang sangat luar biasa dalam hubungan dengan aplikasi WhatsApp termasuk yang berikut:
  • Mudah untuk tetap berhubungan dengan keluarga dan teman
  • Pemasaran online yang mudah
  • Iklan produk dan layanan yang mudah
  • Mudah untuk berpartisipasi dalam berbagai kompetisi
  • Mudah membeli dan menjual produk-produk unik


Kirim GIF Animasi melalui WhatsApp
Apakah Anda Ingin Mengirim Gifs Melalui Whatsapp? Inilah Caranya!

Hari demi hari WhatsApp semakin ditingkatkan karena Anda akan terkejut dengan berbagai fitur canggih. Apakah Anda tidak dapat mengirim GIF? Bersenang-senang saat admin membuka gerbang sehingga Anda dapat mengirim GIF animasi melalui WhatsApp tanpa menyebabkan gangguan apa pun.

Berbagi pesan bersama dengan foto dapat dinikmati tanpa biaya di WhatsApp. Dengan berlalunya waktu, kemajuan teknologi terjadi yang membuatnya mudah untuk memasukkan klip video pendek bersama dengan foto-foto Live dan GIF. Sudah saatnya untuk menambahkan percikan aksi ke percakapan WhatsApp Anda untuk membuat sesi jauh lebih menarik.

Bagaimana Mengkonversi Video ke GIF?

WhatsApp telah mengizinkan Anda untuk mengirim video yang ada dengan lancar. Tetapi Anda sekarang dapat dengan mudah mengonversinya menjadi GIF. Bukankah itu hebat? Tetapi ketika mengkonversi, Anda harus memastikan bahwa video memiliki durasi maksimum enam detik. Video yang memperpanjang durasi tertentu ini tidak akan mendapatkan opsi konversi.
Mengirim video tidak membutuhkan keahlian apa pun. Anda perlu memulai pesan diikuti memilih ikon plus yang tersedia di sudut kiri bawah layar. Menu pop-up akan muncul dari tempat Anda perlu memilih perpustakaan. Di sana Anda harus memilih video dan tekan tombol kirim.

Bagaimana cara mengirim Video sebagai GIF?

Untuk mengirim file video dalam bentuk GIF, prosedur yang sama harus diikuti. Tetapi video tidak boleh lebih dari enam detik. Setelah Anda selesai dengan pilihan Anda, Anda akan menemukan opsi tepat di bawah garis waktu di bagian atas layar yang memiliki kamera yang disorot dengan warna biru dengan GIF di sebelah kanannya.

Anda perlu mengetuk opsi GIF untuk memulai video pada satu putaran. Anda dapat menarik ujung bilah waktu untuk mengatur awal dan juga menghentikan titik-titik klip. Juga, ada banyak opsi seperti:
  • Cropping
  • Menambahkan emoji
  • Teks
  • Menggambar dan banyak lagi.

Setelah Anda puas dengan kreasi Anda, Anda perlu memilih tombol kirim untuk menyimpulkan dengan seluruh prosedur.

Baca Juga: 

Cara Membuat Tulisan Terbalik di Whatsapp, Ini Triknya


Bagaimana cara mengirim GIF yang sudah ada?

Seiring waktu, menjadi mungkin untuk mengumpulkan sejumlah GIF ke rol kamera Anda. Fitur pencarian GIF yang canggih dan berdedikasi harus dihargai. Mereka sudah diterima dari orang lain. Jika Anda ingin mengirimnya kepada orang lain, sudah saatnya untuk mengikuti prosedur ini dengan cara yang dingin dan tenang:
  • Menekan ikon plus untuk memulai pesan baru
  • Ketuk ikon pencarian dengan GIF di sudut kiri bawah
  • Seleksi yang ingin Anda kirimkan
  • Ketuk tombol kirim

Anda dapat dengan mudah membuat anotasi dan membuat beberapa perubahan sesuai kebutuhan untuk file GIF ini. Saat teman-teman Anda menerima mereka, mereka akan menikmati sepenuhnya.

Bagaimana cara Mengirim GIF dari Web?

Tahukah Anda bahwa Anda sekarang dapat dengan mudah mengirim GIF dari web juga? Jika Anda telah berhasil menemukan file GIF online, Anda dapat dengan mudah memasukkan ke dalam pesan Anda dan mengirimkannya ke teman-teman Anda. Lebih baik untuk mengambil bantuan dari situs khusus seperti Giphy dan seterusnya untuk mendapatkan koleksi yang menakjubkan.

Anda juga dapat melalui feed media sosial, melakukan pencarian web normal untuk sampai ke intinya. Setelah Anda berhasil mengunduh GIF, Anda dapat menerapkan perubahan yang diperlukan. Prosedur istirahat untuk pengiriman tetap sama. WhatsApp memungkinkan Anda mengirim file tertentu ke banyak pengguna dalam waktu yang bersamaan.

Apa yang akan terjadi jika Anda memegang Keyboard Berbeda?

Keyboard bervariasi sedikit dari satu perangkat pintar ke perangkat pintar lainnya. Tepatnya, ada beberapa keyboard virtual yang menawarkan cara alternatif untuk mengirim GIF. Meskipun prosedurnya tetap sama, sedikit variasi ada. Hampir tidak akan ada kebingungan. Dalam kasus SwiftKey, Anda akan menemukan GIF di keyboard.

Memegang tombol enter di sudut kanan bawah akan membantu Anda membuat kesepakatan menjadi sukses. Anda dapat mengirim emosi Anda dalam bentuk GIF melalui metode ini. Beberapa yang paling umum termasuk:
  • Marah
  • Bosan
  • Senang

Jika digunakan dengan cara yang kreatif, WhatsApp akan benar-benar mengajari Anda sesuatu yang baru setiap saat. Anda tidak perlu menjadi ahli teknologi untuk melanjutkan setiap tugas karena langkahnya sudah jelas.

Post a Comment for "Begini Cara mengirim Gambar Gif Animasi Melalui Whatsapp"