Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara mengembalikan / Restore Data Kontak di iPhone dari iCloud dengan mudah

Inilah cara mengembalikan kontak di iPhone dari iCloud dengan mudah

Inilah cara mengembalikan kontak di iPhone dari iCloud dengan mudah - Kontak adalah bagian penting dari iPhone Anda, terutama jika Anda terus-menerus menelepon, mengirim email, atau mengirim SMS kepada teman dan keluarga. Anda mungkin memiliki satu daftar kontak yang panjang atau yang telah disusun dengan cermat dan diurutkan agar navigasi menjadi lebih mudah. Kontak sangat tidak terpisahkan untuk tetap berhubungan dengan orang lain sehingga sulit untuk membayangkan tidak memiliki daftar mudah yang mudah dijangkau dari semua orang yang perlu dijangkau.

Sebenarnya, sangat mudah, beberapa di antara kita mengingat nomor telepon atau alamat email di kepala kita lagi. Ini biasanya bukan masalah, namun ini bisa menjadi masalah saat kontak, atau beberapa kontak tertentu, secara tidak sengaja terhapus atau hilang selama proses sinkronisasi, atau saat memulihkan dari cadangan. Ini adalah situasi yang tidak menguntungkan, tapi yang mudah diperbaiki jika Anda tahu cara memulihkan kontak yang hilang di iPhone. Untungnya, Anda hanya perlu menggunakan iCloud untuk melakukannya.

Memulihkan kontak menggunakan iCloud di iPhone Anda

Jika Anda kehilangan atau menghapus kontak karena kesalahan, tidak ada alasan untuk panik. Kontak diatur untuk disinkronkan dengan iCloud secara default. Anda bisa pergi ke setting dan mematikannya dan lagi untuk membiarkan mereka melakukan sync ke iPhone Anda lagi.
Inilah cara mengembalikan kontak di iPhone dari iCloud dengan mudahInilah cara mengembalikan kontak di iPhone dari iCloud dengan mudah


Langkah 1: Buka Pengaturan> [nama Anda]> iCloud.

Langkah 2: Matikan Contacts dan pilih Keep on My iPhone.

Langkah 3: Hidupkan Kontak dan pilih Gabung.

Tunggu sebentar, dan Anda harus melihat kontak yang terhapus kembali pada iPhone Anda.

Baca Juga:

Cara Backup iPhone atau iPad Menggunakan iTunes


Memulihkan kontak menggunakan iCloud.com

Ini adalah metode tepercaya lain untuk mengambil informasi kontak yang hilang - dan juga hal-hal lain seperti acara Pengingat dan Kalender - dan ini berasal langsung dari Apple. Yang Anda butuhkan hanyalah komputer, ID dan password Apple Anda, dan sedikit waktu.  
Inilah cara mengembalikan kontak di iPhone dari iCloud dengan mudah
  • Buka iCloud.com dan masuk dengan ID Apple dan sandi Anda di atas.
  • Setelah masuk, klik ikon Setelan.
  • Gulir ke bawah ke bagian Lanjut dan klik Kembalikan Kontak.
  • Anda akan ditunjukkan daftar arsip yang telah dibuat sebelumnya. Temukan tanggal arsip yang masih harus memiliki daftar kontak Anda utuh dan klik Restore.
  • Klik Restore lagi untuk mengkonfirmasi dan memulai proses restorasi. Setelah selesai, email akan dikirim ke alamat yang terkait dengan ID Apple Anda.

Perlu dicatat bahwa melakukan hal ini akan menggantikan kontak yang ada saat ini di iPhone Anda, bukan hanya menambahkan yang hilang. Jika Anda menambahkan kontak baru sebelum proses ini, mereka akan ter reset. Untungnya, daftar kontak Anda saat ini akan diarsipkan sebelum proses pengembalian diterapkan, sehingga Anda dapat mengambilnya kembali dengan mengikuti langkah-langkah yang sama.

Untuk melakukannya, ikuti tiga langkah pertama artikel ini, namun alih-alih memilih arsip dari tanggal sebelumnya, pilih arsip yang dibuat pada hari yang sama saat Anda melakukan pemulihan. Anda juga dapat melakukan ini jika Anda secara tidak sengaja mengembalikan kontak Anda menggunakan arsip yang salah.

Post a Comment for "Begini Cara mengembalikan / Restore Data Kontak di iPhone dari iCloud dengan mudah"