Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyembunyikan Notifikasi / Pemberitahuan Sensitif Dari Layar Kunci iPhone Anda, Begini Caranya

Cara Menyembunyikan Notifikasi / Pemberitahuan Sensitif Dari Layar Kunci iPhone Anda - Di iOS 11, iPhone memberi Anda lebih banyak kendali atas pemberitahuan. Anda dapat menentukan aplikasi tertentu sebagai yang "sensitif", sehingga menyembunyikan konten pemberitahuan saat ponsel Anda terkunci, hanya membiarkan Anda melihat pratinjau penuh saat Anda menggunakan ID Sentuh atau ID Wajah untuk membuka kunci iPhone Anda. Ini bekerja di setiap aplikasi tunggal di telepon Anda, tidak seperti di iOS 10 dan sebelumnya.

Sebelumnya, hanya Mail and Messages yang diizinkan untuk aplikasi pihak ketiga ini yang harus dibangun dengan fitur serupa mereka jika Anda ingin menyembunyikan konten notifikasi dari layar kunci. Tapi sekarang, ini dibangun ke iOS 11 untuk semua aplikasi. Bila Anda menetapkan sebuah aplikasi sebagai yang "sensitif", tidak akan menampilkan konten pemberitahuan Anda-misalnya, keseluruhan pesan teks atau subjek email-bukan berarti "Pemberitahuan".

Cara Menyembunyikan Pemberitahuan untuk Semua Aplikasi

Untuk mengubah pengaturan ini, kunjungi Pengaturan> Pemberitahuan pada telepon Anda. Ketuk opsi "Tampilkan Pratinjau" di bagian atas layar.

Tetapkan pilihan untuk "When Unlocked" dan preview notifikasi akan disembunyikan sampai Anda membuka kunci telepon Anda, mencegah orang lain untuk mengintipnya. Anda juga dapat memilih "Never" dan Anda tidak akan pernah melihat pratinjau, meskipun ponsel Anda tidak terkunci. Opsi "Always" adalah default dan akan selalu menampilkan preview pemberitahuan penuh, bahkan di layar kunci. 
Cara Menyembunyikan Notifikasi / Pemberitahuan Sensitif Dari Layar Kunci iPhone Anda, Begini Caranya

Cara Menyembunyikan Pemberitahuan Pratinjau untuk Aplikasi Perorangan

Apapun pilihan yang Anda pilih, Anda dapat menggantinya untuk aplikasi individual. Misalnya, Anda dapat menyembunyikan pratinjau pesan untuk semua aplikasi, namun kemudian mengizinkannya untuk beberapa aplikasi. Atau, Anda dapat mengizinkan pratinjau pesan dari sebagian besar aplikasi, namun menyembunyikannya untuk beberapa aplikasi sensitif, seperti email.

Untuk melakukannya, kunjungi layar Pengaturan> Pemberitahuan dan ketuk aplikasi yang ingin Anda konfigurasikan. Gulir ke bawah pada layar setelan pemberitahuan aplikasi, ketuk "Tampilkan Pratinjau" di bawah Opsi, lalu pilih preferensi Anda. Anda dapat memilih "When Unlocked", "Never", atau "Always" di sini. Kecuali Anda memilih preferensi khusus untuk sebuah aplikasi, kecuali jika Anda memilih preferensi khusus untuk sebuah aplikasi, Anda akan menggunakan setelan default yang Anda pilih untuk semua aplikasi. 
Cara Menyembunyikan Notifikasi / Pemberitahuan Sensitif Dari Layar Kunci iPhone Anda, Begini Caranya


Saat Anda menonaktifkan pratinjau, seseorang yang melihat ponsel Anda masih dapat melihat Anda mendapatkan notifikasi dari aplikasi tersebut. Mereka tidak akan bisa melihat apa yang diberitahukan oleh notifikasi. Sebagai alternatif, Anda dapat menyembunyikan notifikasi aplikasi dari keseluruhan layar kunci, sehingga orang bahkan tidak dapat melihat Anda mendapat notifikasi sama sekali.

Untuk melakukannya, kunjungi Pengaturan> Pemberitahuan dan ketuk aplikasi yang ingin Anda sembunyikan dari layar kunci Anda. Alihkan slider "Tampilkan di Kunci Layar" ke tidak aktif. Anda harus melakukan ini untuk setiap aplikasi yang ingin Anda sembunyikan dari layar kunci Anda. Pemberitahuan aplikasi akan tetap muncul dalam riwayat Anda dan di spanduk saat telepon dibuka. 
Cara Menyembunyikan Notifikasi / Pemberitahuan Sensitif Dari Layar Kunci iPhone Anda, Begini Caranya

Anda dapat menggunakan opsi lainnya di sini untuk mengonfigurasikan dengan tepat di mana pemberitahuan aplikasi muncul-dalam riwayat, dalam spanduk pop-up, atau sebagai lencana di ikon aplikasi. Anda juga dapat menonaktifkan notifikasi seluruhnya untuk aplikasi dari sini dan mereka bahkan tidak akan muncul saat ponsel Anda tidak terkunci.

Ini adalah perbaikan besar dari iOS 10 dan sebelumnya, yang hanya memungkinkan Anda menyembunyikan pratinjau untuk aplikasi Apple seperti Messages and Mail, dan tidak menunjukkannya saat Anda membuka kunci telepon Anda. Sekarang mungkin untuk menyembunyikan pratinjau pemberitahuan hanya saat ponsel Anda terkunci, dan untuk setiap aplikasi terakhir di ponsel Anda.

Ini bekerja dengan baik dengan iPhone X juga - lihat saja telepon Anda untuk membukanya dengan ID Wajah dan Anda akan melihat konten pemberitahuan lengkap. Pada iPhone yang lebih tua dengan ID Sentuh, Anda hanya perlu menyentuh tombol beranda dengan jari untuk melihat konten notifikasi.

Post a Comment for "Cara Menyembunyikan Notifikasi / Pemberitahuan Sensitif Dari Layar Kunci iPhone Anda, Begini Caranya"