Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Kamera Depan / Belakang iPhone Blank [ Menunjukkan Layar Hitam ], Begini Cara mengatasinya

Cara Mengatasi Kamera Depan / Belakang iPhone Blank [ Menunjukkan Layar Hitam ], Begini Cara mengatasinya - Anda hanya akan mengambil foto dan membuka Camera on iPhone seperti biasa. Namun, alih-alih menangkap objek target, malah kamera menunjukkan layar hitam. 

Anda kembali ke layar awal dan mencoba masuk kembali ke kamera beberapa kali, namun layar kamera masih hitam. Jika ini terdengar seperti situasi yang Anda hadapi, lanjutkan dengan langkah-langkah ini.

Langkah 1. Periksa depan iPhone dan kamera belakang. 

Buka aplikasi untuk melakukan video call, seperti Skype, Facetime atau Viber. Periksa apakah kedua kamera depan dan belakang bekerja dengan baik selama panggilan video, jika memang hasilnya memang masih baik, maka berarti Anda menghadapi masalah perangkat lunak yang dapat dipecahkan sendiri. Jika kamera masih menampilkan layar hitam, Anda mungkin perlu menghubungi Apple untuk meminta bantuan.
Cara Mengatasi Kamera Depan / Belakang iPhone Blank [ Menunjukkan Layar Hitam ], Begini Cara mengatasinya

Langkah 2. Tutup aplikasi Kamera di iPhone. 

Mengetuk tombol home dan kembali ke home screen tidak menutup aplikasi. Untuk menutup Camera, double tap home screen sampai Anda melihat App Swinether, di mana Anda dapat melihat semua aplikasi yang saat ini berjalan di iPhone Anda. Temukan aplikasi Kamera dan gesek ke atas untuk menutupnya. Kemudian kembali ke layar awal dan sentuh kembali aplikasi Kamera. Jika layarnya masih hitam, lanjutkan ke langkah selanjutnya. 
Cara Mengatasi Kamera Depan / Belakang iPhone Blank [ Menunjukkan Layar Hitam ], Begini Cara mengatasinya

Langkah 3. Tekan dan tahan tombol home dan tombol power (tombol volume turun dan tombol power untuk iPhone 7/7 Plus) sampai muncul logo apel.

Dengan melakukan langkah ini maka IPhone akan restart dan sekarang coba Anda periksa apakah kamera bekerja sekarang atau tidak.

Langkah 4. Reset pengaturan iPhone.

Buka "Setelan"> "Umum"> "Setel Ulang"> "Setel Ulang Semua Setelan". Ini tidak akan menghapus file atau aplikasi apa pun di iPhone Anda namun menghapus setelan pilihan Anda di aplikasi. Setelah pengaturan ulang, buka aplikasi kamera dan lihat apakah semuanya bekerja dengan baik sekarang juga.

Baca Juga:

Cara Mengatasi Pesan Error "Tidak bisa Menggambil Foto " di iphone dan Kamera iPhone Blurry


Langkah 5. Factory Reset iPhone. 

Buka "Setelan"> "Umum"> "Setel ulang" dan pilih "Hapus Semua Konten dan Setelan". Ini akan menghapus semua file dan aplikasi pihak ketiga di iPhone Anda sehingga harus menjadi pilihan terakhir. Untuk tidak kehilangan data apapun, buatlah back up iPhone Anda sebelum reset pabrik (Jika foto penting hilang setelah reset pabrik, pulihkan foto iPhone / iPad dengan cadangan iCloud / iTunes).
Cara Mengatasi Kamera Depan / Belakang iPhone Blank [ Menunjukkan Layar Hitam ], Begini Cara mengatasinya

Itulah artikel tentang Cara Mengatasi Kamera Depan / Belakang iPhone Blank [ Menunjukkan Layar Hitam ]. Anda juga bisa membaca artikel lain tentang Cara mengatasi Flash Kamera iPhone tidak bekerja dan proses Saat beralih antara kamera depan ke belakang iphone sangat lambat.
Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menyelesaikan permasalahan di iphone anda. 

Post a Comment for "Cara Mengatasi Kamera Depan / Belakang iPhone Blank [ Menunjukkan Layar Hitam ], Begini Cara mengatasinya"