Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Isi Pesan Di WhatsApp Yang Sudah Di Hapus, Begini Caranya

Cara Mengetahui Isi Pesan Di WhatsApp Yang Sudah Di Hapus, Begini Caranya

Cara Mengetahui Isi Pesan Di WhatsApp Yang Sudah Di Hapus, Begini Caranya- Fitur WhatsApp yang paling populer akhir-akhir ini adalah pilihan recall atau 'Delete for Everyone' yang memungkinkan Anda mengingat pesan tertentu yang telah dikirim secara tidak sengaja. Baru-baru ini, kami menemukan bahwa tidak ada batasan waktu untuk mengingat kembali pesan yang dikirim. Sekarang, telah ditemukan bahwa fitur 'hapus untuk semua orang' dapat dengan mudah dilampaui. Begini cara Anda tetap dapat melihat pesan yang dihapus tanpa melakukan rooting perangkat, atau merusak aplikasi.

Saat ini, jika Anda menggunakan versi terbaru WhatsApp untuk Android atau iOS, Anda dapat menghapus atau mengingat pesan dengan mengetuk pesan dan memilih opsi hapus. Dari sini, Anda dapat memutuskan untuk menghapusnya sendiri atau untuk semua orang. Saat diluncurkan, dilaporkan bahwa pengguna dapat mengingat atau menghapus pesan dalam waktu 7 menit setelah pesan dikirim. Namun, dalam pengujian kita sendiri, kita menemukan batasnya bisa dengan mudah dilampaui.

Saat dihapus, pesan akan tampil 'Pesan ini telah dihapus' yang muncul di obrolan, bukan pesan tertentu. Nah, ini bisa jadi mengerikan bagi beberapa orang yang ingin tahu apa sebenarnya pesan yang telah dihapus itu. Bahkan bisa untuk tujuan hukum. Untuk ini, sebuah aplikasi bernama 'Notification History' dapat membantu memecahkan misteri pesan yang terhapus. Kami menguji proses pada perangkat Android dan inilah cara kerjanya. 

Cara Mengetahui Isi Pesan Di WhatsApp Yang Sudah Di Hapus, Begini Caranya

Pastikan Anda menjalankan versi terbaru WhatsApp di perangkat Anda. Pasang aplikasi ' 'Notification History' dari Play Store dan izinkan izin yang diperlukan untuk dapat membaca pesan yang dihapus. Saat Anda menerima pesan di WhatsApp, Aplikasi 'Notification History' akan menampilkan log semua notifikasi beserta pesannya. Menariknya, aplikasi ini tidak menampilkan preview tapi keseluruhan pesan. Jadi tidak ada ruang lingkup untuk melewatkan rinciannya. Jika Anda menekan log, Anda akan dapat melihat pesannya. Namun, ada batasan karakter. Dalam pengujian kami, pesan yang cukup panjang, di atas 100 karakter, terlihat. Ini berbeda dengan setelan notifikasi perangkat Anda sendiri yang hanya sebagian kecil dari teks yang ditampilkan.

Sekarang, jika pesan dihapus dari akhir pengirim, aplikasi 'Notification History'  akan menunjukkan pemberitahuan itu juga, tanpa menghapus pesan sebelumnya. Jadi intinya, Anda bisa mengetahui waktu dan isi pesan yang tepat, bersamaan dengan saat itu dihapus, semuanya berurutan, tanpa Anda harus berebut melalui WhatsApp
Perlu disebutkan bahwa solusi ini, yang pertama kali dilaporkan di situs web Spanyol, androidjefe, hanya mungkin dilakukan pada perangkat Android karena, pada platform ini, WhatsApp hanya akan mengubah konten peringatan sementara, di iOS, ini akan menghapus keseluruhan notifikasi.

Selain aplikasi ini, Anda juga dapat mengakses log pemberitahuan dengan menekan lama layar utama, lalu mengetuk Widget> Aktivitas> Pengaturan> Notifikasi log. Dari sini Anda bisa mengakses log pemberitahuan dari sistem. Pada stok Android, widget Settings dapat memberikan akses ke Log notifikasi.

Untuk Mendapatkan Aplikasi 'Notification History' download link di bawah ini 

Post a Comment for "Cara Mengetahui Isi Pesan Di WhatsApp Yang Sudah Di Hapus, Begini Caranya"