Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Backup iPhone atau iPad anda dengan iCloud Backup, Begini Caranya Mudahnya



Cara Backup iPhone atau iPad anda dengan iCloud backup, Begini Caranya - Bagaimana Anda memastikan Anda tidak kehilangan foto, pesan, dan data lainnya? Cadangkan iPhone dan iPad Anda sekarang juga!

IPhone atau iPad menyimpan semua foto, pesan, data kesehatan, dokumen, pengaturan aksesori, pengaturan, dan lainnya. Dengan kata lain, kenangan dan preferensi Anda. Data Anda penting, bahkan berharga, dan harus diperlakukan seperti itu. Cara terbaik untuk mengamankan data Anda adalah dengan mendukungnya. Anda bisa membuat cadangan iPhone atau iPad Anda melalui iCloud, atau langsung menggunakan komputer Anda dengan iTunes. Sebelum mendownload perangkat lunak apapun, Anda harus selalu mencadangkan perangkat Anda. Anda juga harus menjaga rutinitas backup rutin, seandainya terjadi sesuatu pada iPhone atau iPad Anda, seperti tersesat atau dicuri.

Apa Saja yang di backup?

Cadangan iPhone atau iPad Anda mencakup pengaturan perangkat, data aplikasi, layar Utama dan organisasi aplikasi, iMessages dan teks, nada dering, passcode voicemail visual, data kesehatan, dan konfigurasi HomeKit Anda. Foto dan video hanya didukung jika Anda belum mengaktifkan iCloud Photo Library di iPhone, iPad, dan Mac Anda.
 

Anda dapat menggunakan iCloud untuk mencadangkan perangkat Anda, atau Anda dapat terhubung ke iTunes di komputer Anda. Terserah kamu. Perbedaan utamanya adalah tempat backup Anda disimpan. Backup iCloud disimpan di iCloud dan backup iTunes disimpan secara lokal di Mac atau PC Anda.

Jika Anda mendukung iPhone atau iPad menggunakan iCloud, Anda dapat mengakses dan menggunakannya menggunakan Wi-Fi. Jika Anda mencadangkan perangkat Anda menggunakan iTunes, Anda harus menggunakan komputer yang Anda simpan backup untuk mengaksesnya.

Cara mengaktifkan iCloud backup di iPhone atau iPad anda

Menggunakan iCloud sebagai lokasi cadangan untuk iPhone atau iPad adalah ide bagus. Jika terjadi s
esuatu pada ponsel atau tablet Anda, Anda akan memiliki cadangan yang dapat Anda akses dari manapun dengan koneksi internet.

Tapi sebelum Anda dapat mulai mencadangkan ke iCloud, Anda harus memastikan bahwa backup iCloud telah diaktifkan pada perangkat Anda.
Sementara mengaktifkan cadangan iCloud bekerja dengan cara yang sama seperti sebelumnya, iOS 10.3
  1. Buka Pengaturan pada iPhone atau iPad Anda.
  2. Ketuk ID Apple Anda di bagian atas layar.
  3. Ketuk iCloud.
  4. Ketuk Backup iCloud. 
  5. Flip tombol di sebelah iCloud Backup hidup. 
  6. Ketuk OK. 
iCloud akan mencoba untuk memulai backup data Anda setiap 24 jam sekali, selama iPhone atau iPad Anda terhubung ke Wi-Fi dan terhubung untuk mengisi daya. Sebagian besar waktu ini akan terjadi saat Anda tidur.

Jika Anda belum pernah mencadangkannya ke iCloud sebelumnya, backup pertama bisa memakan waktu cukup lama. Setelah itu, iCloud hanya akan mengunggah perubahan yang telah Anda buat sejak backup terakhir, yang jauh lebih cepat.


Cara Manual Menggerakan Backup iCloud

Backup iCloud secara otomatis harus terjadi setidaknya sekali sehari: Mereka melakukannya saat iPhone, iPad, atau iPod touch Anda tersambung ke dalam dan di Wi-Fi.  inilah cara memastikan Anda memiliki solusi backup up-to-the-minute.
  • Buka Pengaturan pada iPhone atau iPad Anda.
  • Ketuk ID Apple Anda di bagian atas layar.
  • Ketuk iCloud.
  • Ketuk Backup iCloud. 
  • Ketuk Back Up Now.
Perlu diingat: Jika Anda ingin mencadangkan iPhone atau iPad ke iCloud, Anda harus terlebih dahulu memiliki akun iCloud dan masuk ke sana. Apaila anda tidak mau melakukan Backup menggunakan iCloud setidaknya anda melakukan Backup menggunakan iTunes untuk keamanan data perangkat anda.

Demikian artikel tentang Cara mengaktifkan iCloud backup di iPhone atau iPad anda, saya rasa artkel ini sangat bermanfaat untuk mengamankan semua data anda, apabila ada tambahan mohon masukan di kolom komentar di bawah, terimakasih

Post a Comment for "Cara Backup iPhone atau iPad anda dengan iCloud Backup, Begini Caranya Mudahnya"