Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Pengaturan Privasi Di Facebook Yang Harus Anda Lakukan Sekarang

5 Cara Pengaturan Privasi Di Facebook Yang Harus Anda Lakukan Sekarang

5 Pengaturan Privasi Di Facebook Yang Harus Anda Lakukan Sekarang - Dengan pertumbuhan menakjubkan yang telah ditunjukkan Facebook selama beberapa tahun terakhir, semakin banyak informasi yang disebarluaskan melalui internet dan melalui jejaring sosial lainnya. Namun, seperti yang tak disadari, banyak orang tetap bertahan di Facebook selama bertahun-tahun, namun masih jauh dari bagaimana profil mereka yang tidak terlindungi.
Kita akan menjelaskan 5 Privacy Facebook Settings yang setiap pengguna harus tahu bagaimana memanfaatkan keuntungan dari Privacy itu.

Paparan yang Tidak Disengaja
 
Ini adalah saat Anda atau orang lain dalam hal ini sama sekali tidak tahu bagaimana pengaturan privasi profil mereka. Teman Anda bisa mengupload foto Anda di profil mereka dan mereka dapat terlihat oleh semua individu di profil mereka dan juga jaringan mereka. Sayangnya, ini adalah sesuatu yang tidak dapat Anda kendalikan kecuali Anda secara eksplisit memberi tahu orang tersebut untuk tidak menurunkan gambar Anda, tidak mengunggah gambar Anda atau Anda 100% yakin bahwa gambar tersebut tidak terlihat ole
h orang yang tidak Anda inginkan.

Untuk memperburuk keadaan, teman Anda bisa terus maju dan memberi tag Anda pada semua gambar yang diunggah dan sekarang gambar-gambar ini dapat dilihat oleh setiap teman di profil Anda! Namun, itu adalah sesuatu yang bisa Anda kendalikan. Agar Anda dapat menonaktifkan gambar yang ditandai dilihat oleh keseluruhan daftar Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Setelan -> Timeline & tagging -> Siapa yang bisa melihat berbagai hal di timeline saya?
5 Cara Pengaturan Privasi Di Facebook Yang Harus Anda Lakukan Sekarang

Foto Anda sekarang tidak akan muncul di feed berita setiap orang dan menyebabkan rasa malu yang tak terduga. Berikut adalah video singkat untuk memahami bagaimana Anda dapat membuat foto dan video yang ditandai tidak terlihat oleh teman Anda.

Daftar Teman Segmentasi

Jika profil Anda adalah salah satu dari yang terus meningkat secara eksponensial, Anda mungkin ingin mulai membuat segmentasi daftar teman Anda sedini mungkin. Misalnya, Anda pasti tidak boleh memamerkan gambar pesta Anda, untuk mempekerjakan karyawan yang mungkin Anda miliki di profil Anda. Ada terlalu banyak kasus di mana individu mendapat masalah karena sengaja mengungkapkan informasi atau barang media kepada mereka yang seharusnya tidak mereka miliki. Jadi jika Anda adalah salah satu dari orang-orang itu, inilah yang harus Anda lakukan:

Buka profil Anda> Klik Teman> Gunakan drop down di samping teman> Buat daftar baru atau tambahkan teman ke daftar yang ada
5 Cara Pengaturan Privasi Di Facebook Yang Harus Anda Lakukan Sekarang

Pastikan Anda membagi daftar Anda sebaik kemampuan Anda. Jika Anda memiliki banyak teman, maka akan membawa Anda beberapa waktu untuk melewati fase ini, tapi akan sangat berharga. Setelah daftar teman Anda tersegmentasi, ini akan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan lebih lanjut fitur keamanan profil Anda dengan memungkinkannya terlihat atau tidak terlihat oleh segmen tertentu.

Melindungi Diri Anda dari Penguntit

Kita semua memiliki individu tertentu di jaringan kita yang sama sekali tidak ada yang lebih baik untuk dilakukan daripada - menguntit kita! Mereka mencari tahu bagaimana status hubungan Anda, di mana Anda bekerja, di mana Anda belajar dan bahkan berharap bisa membaca gambar atau gambar yang ditandai. Anda bisa mengatasi masalah ini melalui dua cara yang berbeda.

Salah satu caranya adalah dengan membuka Setelan Khusus di laman Setelan Privasi dan menyesuaikan bagian profil Anda secara manual agar bisa melihatnya atau tidak melihatnya. Metode kedua digunakan saat Anda ingin menyesuaikan siapa yang bisa mencarinya, siapa yang bisa mengirimi Anda pesan atau melihat daftar teman Anda. Agar dapat memperbaiki ini, Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut:

Setelan Akun -> Privasi> Siapa yang dapat melihat saya & siapa yang bisa menghubungi saya

5 Cara Pengaturan Privasi Di Facebook Yang Harus Anda Lakukan Sekarang

Anda juga dapat menonaktifkan pencarian publik jika Anda benar-benar ingin mencari tahu siapa yang dapat mengakses atau melihat profil Anda.

Permintaan Teman Silent Assassin ( Permintaan Tertunda )

Tahukah Anda bahwa permintaan teman yang tertunda dari seseorang dapat memungkinkan mereka melihat bagian dari pembaruan profil Anda? Bila Anda mendapatkan permintaan teman Facebook dan klik "Not Now", Anda perlu tahu bahwa permintaan teman ini tidak ditolak. Ini hanya berarti tidak sekarang dan permintaan diajukan ke bagian "permintaan teman tersembunyi" Anda. Jika Anda menyimpan permintaan pertemanan yang tertunda, semua fitur profil Anda dapat dilihat oleh mereka jika tidak dipilih menjadi "teman saja". Ini berarti bahwa setiap album foto, video, atau bahkan pembaruan status yang dipilih untuk "semua orang" tidak hanya akan terlihat oleh mereka yang menunggu permintaan teman Anda, melainkan juga muncul di umpan berita mereka.

Keamanan Akun Pribadi Anda

Fitur keren yang memungkinkan Facebook adalah agar Anda menerima pemberitahuan kapan pun mendeteksi aktivitas yang tidak biasa. Ini berarti bahwa jika akun Facebook Anda sudah diatur untuk dapat diakses dari desktop Anda di rumah dan Anda memutuskan untuk masuk ke akun Anda dari laptop pribadi atau desktop Facebook akan mengirimkan pemberitahuan bahwa akun Anda diakses dari perangkat di luar perangkat Anda yang biasa

Ini bisa membantu jika Anda tahu bahwa Anda belum mengakses akun Anda dari tempat lain dan jika seseorang mencoba masuk dari komputer mereka, Anda akan diberi tahu. Anda dapat menemukan lokasi tempat aktivitas akun terbaru Anda berlangsung, dan Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Pengaturan Akun -> Keamanan Akun
5 Cara Pengaturan Privasi Di Facebook Yang Harus Anda Lakukan Sekarang

Menurut anda apa pengaturan privasi Facebook penting lainnya yang perlu diterapkan? Saya ingin mendengar pemikiran dan pendapat Anda.

Post a Comment for "5 Cara Pengaturan Privasi Di Facebook Yang Harus Anda Lakukan Sekarang"